Kepala Kemenag Berikan Pembinaan Kalibrasi Arah Kiblat kepada Kepala KUA se Kabupaten Pekalongan

Kepala Kemenag Berikan Pembinaan Kalibrasi Arah Kiblat kepada Kepala KUA se Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Kantor Kemenag Kab Pekalongan H. Imam Tobroni memberikan Pembinaan Kalibrasi Arah Kiblat kepada Kepala KUA Se Kab Pekalongan di RM Kampung Damai.

H. Imam Tobroni menyampaikan ada tiga hal yg kadang menjadi masalah di masyarakat dalam pendirian masjid atau musholla yaitu Pertama Tanah belum wakaf, kedua ijin pendirian rumah ibadah dan ketiga arah Kiblat yang belum diukur sesuai dengan ketentuan.

Dalam penentuan arah kiblat ini penting namun bukan memaksa jadi Kemenag akan melakukan penentuan arah kiblat berdasarkan kesadaran masyarakat atau usulan dari masyarakat.  

Kepala KUA diminta untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya penentuan arah kiblat agar tidak menjadi polemik dikemudian hari dan umat menjadi mantap dalam menjalankan ibadahnya.

"Kepala KUA supaya meningkatkan pelayanan dan masyarakat teredukasi terhadap pelayanan apa saja yang kemenag berikan, secara luas bisa diketahui," lanjut Imam. 

Acara Pembinaan ini juga menghadirkan Narasumber Drs. KH. Abdillah Dibaji. (pengurus MUI) seorang ahli Falaq dan juga Kasi Bimas Islam H. Busaeri.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala KUA dan Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Pekalongan 

Harapannya dengan kegiatan ini para Kepala KUA dan BIMAS Islam bisa memberikan pelayanan pada masyarakat dalam menentukan arah kiblat tempat ibadah masjid maupun Musholla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: