Wajib Diketahui! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi Agar Umurnya Lebih Panjang dan Tidak Mudah Rusak!

Wajib Diketahui! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi Agar Umurnya Lebih Panjang dan Tidak Mudah Rusak!

Cara Merawat Motor Matic Injeksi--Instagram/motorkutuaa

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara merawat motor matic injeksi ini sepertinya perlu kamu ketahui, agar usia motormu menjadi lebih panjang dan tidak mudah rusak.

Saat ini pengguna motor matic di jalan raya lebih banyak dibandingkan dengan motor-motor bebek, selain itu motor matic mereka pun umumnya sudah menggunakan teknologi injeksi.

Dimana motor matic dengan teknologi injeksi ini, tentu saja lebih unggul dan juga lebih canggih jika dibandingkan dengan motor matic yang masih menggunakan teknologi karburator.

Kebanyakan motor matic yang saat ini beredar di masyarakat, memang ditawarkan dengan fitur-fitur yang menarik, selain kehadiran injeksi yang membuat konsumsi bahan bakarnya irit, perawatannya pun lebih mudah.

BACA JUGA:Terbaru! Motor Trail ALP 200 dengan Desain Lebih Ringan Cook Untuk Touring di Segala Medan

BACA JUGA:Skuter Matic Baru! Honda PCX 175 2024 Hadir dengan Mesin Bertenaga serta Tampilan Mewah

Meskipun demikian, nyatanya ada beberapa pengendara yang tidak tahu cara merawat motor matic injeksi yang baik dan benar itu seperti apa, sehingga tidak jarang motor mereka mengalami kerusakan fatal.

Nah, untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan fatal, berikut kami berikan beberapa cara merawat motor matic injeksi yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Memastikan motor untuk selalu di panasi setiap hari

Salah satu cara merawat motor matic injeksi yang pertama harus kamu lakukan adalah, memastikan motor untuk selalu di panasi setiap harinya sebelum memulai beraktifitas.

Sebab, jika kamu nekat mengendarai motor tanpa dipanasi terlebih dahulu, secara tidak langsung kamu merusak sendiri motormu agar cepat rusak dan berumur pendek.

BACA JUGA:Terlihat Mewah Tapi Murah! Inilah 6 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan, Cocok untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Cocok untuk Mudik Keluarga! Ini Rekomendasi Mobil Bekas Namun Berkelas dengan Harga Dibawah 100 Juta,Mau Coba?

Oleh karena itu, usahakan jika kamu memiliki motor matic injeksi, sebelum menggunakanya untuk memanaskannya terlebih dahulu, jangan langsung digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: