Sambut Ramadan, Siswa SDN Proyonanggan 05 Batang Gelorkan Semangat Berbagi dan Beribadah

Sambut Ramadan, Siswa SDN Proyonanggan 05 Batang Gelorkan Semangat Berbagi dan Beribadah

Siswa SDN Proyonanggan 05 Batang saat berbagi di sekitar alun-alun Batang-IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Sambut Ramadan, siswa SDN Proyonanggan 05 Batang gelorkan semangat berbagi dan beribadah. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan PROBISSA, yaitu SDN Proyonggang 05 Batang berbagi, Bersedekah, dan Salat, Sabtu 9 Maret 2024. 

Dalam kesempatan ini siswa berbagi dengan menyisihkan uang saku untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan di sekitar Alun-alun batang. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah di Masjid Agung Batang. 

BACA JUGA:Lewat Jingle Jogo Konco, Pelajar SDN Proyonanggan 05 Diedukasi Pencegahan Kekerasan Sesksual Anak

Kepala SDN Proyonanngan 05 Batang, Ghonimah menyebut kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj dan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H. Kegiatan ini diadakan dan atas inisiatif siswa, dimana guru menjadi pendamping kegiatan.

"Selain siswa sebagai panitia, semua pengisi acara di kegiatan ini juga diisi oleh pihak siswa sendiri. Seperti ketua panitia, Pembawa Acara, Pembacaan Ayat suci Al-Qur'an, Pembacaan salawat nabi, Mauidhoh hasanah, dan lain sebagainya. Hal ini agar mereka bisa belajar melaksanakan kegiatan dan lebih bersemangat dalam berbagai dan beribadah," ujar Ghonimah. 

Dalam kegiatan ini juga digelar Mauidhoh, dengan tema pentingnya menjaga salat lima waktu bagi semua orang, khususnya siswa SDN Proyonanggan 05.

BACA JUGA:Jadi Tradisi Jelang Ramadan, Warga Berduyun-duyun Cuci Karpet Masjid dan Musala di Bendungan Kramat Batang

"Kegiatan ini kami harap bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan murid. Sekaligus juga agar mereka bisa lebih peduli pada lingkungan sekitar mereka," pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan