Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Pebalap Astra Honda Kiandra Ramadhipa (Tengah) berhasil meraih podium pertama pada race kedua di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 seri pertama yang berlangsung Lusail International Circuit, Qatar (10/3).-Asia talent cup-

JAKARTA - Keberhasilan PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) kembali diraih dengan gemilang.

Ditemani oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kiandra Ramadhipa mencapai podium tertinggi dalam balapan kedua IATC 2024 di Lusail International Circuit, Qatar pada 9-10 Maret 2024, bersamaan dengan gelaran MotoGP Qatar. Mengendarai NSF250R, Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan menarik perhatian melalui penampilan kompetitif mereka.

Meskipun start dari posisi keempat pada grid awal, hasil dari sesi kualifikasi Sabtu 9 Maret 2024, Ramadhipa membuktikan kemampuannya di seri perdana IATC 2024.

Sebagai pebalap termuda berusia 14 tahun di IATC 2024, Ramadhipa mampu bersaing di grup depan sejak balapan dimulai. Meskipun beberapa kali mendekati posisi tiga besar, ia harus puas finis keempat dalam balapan pertama.

Ramadhipa mengungkapkan bahwa ia belajar dari balapan pertama untuk tetap tenang dan menjaga ritme balapnya di grup depan. 

Dia juga menekankan pentingnya mempelajari titik optimal dan meningkatkan agresivitasnya di dua lap terakhir. "Kemenangan pertamanya saya persembahkan untuk orang tuanya, Astra Honda, dan pecinta balap Indonesia," kata Ramadhipa.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari pembinaan berjenjang untuk para pebalap binaan. 

"Dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia sangat berarti bagi para pebalap saat mereka berlaga di panggung internasional," Andy Wijaya.

Kedua pebalap siswa Astra Honda Racing School tahun 2022 berhasil mengumpulkan poin berharga dalam klasemen sementara IATC 2024. 

Dhipa menduduki posisi kedua dengan 38 poin, sedangkan Rama berada di posisi ke-12 dengan 10 poin. Ajang IATC selanjutnya akan digelar pada bulan September di Buddh International Circuit, India. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: