5 Buah yang Sebaiknya Kamu Konsumsi Selama Puasa Menurut Para Ahli

5 Buah yang Sebaiknya Kamu Konsumsi Selama Puasa Menurut Para Ahli

Buah yang Sebaiknya Kamu Konsumsi --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ada sejumlah buah yang sebaiknya kamu konsumsi selama puasa, karena akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Sehingga dalam menjalankan ibadah tak ada gangguan kesehatan yang berarti.

Menurut para ahli, tubuh saat puasa membutuhkan asupan gizi yang cukup. Supaya sistem metabolisme dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Aman, 8 Buah - buahan untuk Penderita Sakit Ginjal yang Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Ginjal Tambah Parah

BACA JUGA:Inilah 4 Buah yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik Saat Puasa Ramadhan, Wajib Hindari Mulai Dari Sekarang!

Konsumsi buah akan memiliki dampak yang baik terhadap kesehatan usus. Hal ini karena pada buah tersimpan nutrisi dan antioksidan yang sangat penting bagi tubuh.

Melansir dari Eating Well, ada beberapa buah yang sebaiknya kamu konsumsi selama bulan puasa. Apa saja jenisnya? Ini dia daftar buah yang bisa langsung dikonsumsi.

1. Buah Jeruk

Buah jeruk sudah dikenal sebagai makanan yang kaya akan vitamin C. Kandungan nutrisi ini dapat menjaga kesehatan tubuh.

Makanan alami ini juga diperkaya dengan mineral diantaranya kalsium, zat besi dan potasium. Serta ada juga nutrisi vitamin B dan E dalam buah jeruk.

Kandungan polifenol pada buah jeruk bisa membantu melindungai sel tubuh dari kerusakan.

2. Buah Raspberry

Raspberry termasuk dalam salah satu buah yang sebaiknya kamu konsumsi selama bulan puasa. Mengandung serat sebanyak 8 gram seiap satu cangkirnya.

Konsumsi buah raspberry secara rutin dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan diabetes. Cocok untuk dikonsumsi saat malam ketika gula darah dalam tubuh melonjak drastis.

BACA JUGA:Inilah 10 Buah yang Baik untuk Asam Lambung, Aman Dikonsumsi Kapan Saja, Simak Daftarnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: