Latih Siswa Berwirausaha dan Berinovasi

Latih Siswa Berwirausaha dan Berinovasi

*MAN Batang

LAYANI - Salah satu siswa saat melayani guru yang membeli nasi gudeng buatan siswa.

BATANG - Momen milad ke-14 MAN Batang dijadikan wadah untuk melatih skill para siswanya. Salah satunya dengan menggelar bazar aneka makanan dan minuman hasil kreasi dan inovasi siswa. Hal ini menjadi wadah siswa untuk mengembangkan bakatnya khusususnya di bidang wirausaha.

Hal ini dilakukan pihaknya agar anak didiknya ketika lulus bisa memiliki banyak ketrampilan. Tak hanya bisa lulus dan melanjutkan kuliah mungkin bisa juga dengan berwirausaha.

"Di momen Milad MAN Batang ke-14 tahun ini kami berusaha untuk mengeksplor bakat dan kemampuan siswa dengan berbagai lomba dan kegiatan baik yanv berhubungan dengan akademik maupun non akademik. Seperti hari ini kami gelar kegiatan bazar, agar melatih mereka untuk yang berminat berwirausaha, kan tidak semua dari mereka mungkin berkesempatan untuk langsung kuliah setelah lulus, mungkin wirausaha ini bisa menjadi opsi bagi mereka," terang Ketua Panitia Milad MAN Batang, Shobirin SE saat diwawancarai, Kamis (24/10).

Dijelaskan, sebelumnya sudah ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan MAN Batang dalam memperingati Milad Ke-14. Seperti kegiatan LCC, Kebersihan Lingkungan, Jalan sehat dan senam bersama, serta pentas musik. Selain itu masih ada beberapa kegiatan lainnya seperti gelar MAN Besholawat, karnaval, bakti sosial dan giat lainnya.

Pihaknya berharap meski usianya baru menginjak 14 tahun namun eksitensi MAN Batang tak kalah dan bisa sejajar dengan sekolah menengah atas sederajat lainnya. Bahkan di usia ke-14 ini pihaknya sudah meraih berbagai prestasi. Bahkan hingga menjadi alumni, lulusan MAN Batang yang kini menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi juga masih berprestasi.

"Alhamdulillah di usia kami yang masih cukup muda diantara sekolah lainnya, kami sudah memiliki beberapa prestasi baik di akademik maupun non akademik. Beberapa siswa kami pun sudah menjadi atlet berprestasi dan sekarang sudah lulus dan bahkan di perguruan tinggi juga masih aktif sebagai atlet panjat tebing dan masih berprestasi juga. Selain itu juga masih banyak lagi prestasi lainnya," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: