Isi Bensin, Rumah Guru di Petungkriyono Terbakar, Korban Alami Luka Bakar, Dirawat di RSUD Kraton

Isi Bensin, Rumah Guru di Petungkriyono Terbakar, Korban Alami Luka Bakar, Dirawat di RSUD Kraton

Dengan alat seadanya, warga bersama personel Polsek Petungkriyono dan Koramil Petungkriyono padamkan kebakaran yang melanda rumah guru di Desa Yosorejo Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDRumah guru di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan mengalami kebakaran saat korban isi bensin ke botol. Korban pun mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Kraton.

Anggota Polsek Petungkriyono bersama Koramil dan juga warga masyarakat bahu-membahu memadamkan kobaran api yang membakar salah satu rumah guru di Desa Yosorejo, Kecamatan Petungkriyono, Rabu, 13 Maret 2024.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto, menerangkan, peristiwa kebakaran rumah itu terjadi di Dukuh Candi RT 02 RW 04 Desa Yosorejo, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, sekitar pukul 08.30 WIB.

Dijelaskan, korban Mastur (57) yang merupakan seorang guru sedang mengisi bensin dari jerigen ke botol literan. Korban saat itu menggunakan lilin sebagai alat penerangan, karena listrik padam. 

"Saat mengisikan bensin tersebut, tidak sengaja lilin terjatuh dan langsung menyambar bensin sehingga menyebabkan rumah terbakar,” kata Kapolsek Petungkriyono.

Baca juga:Kebakaran Rumah Konveksi di Bojong, Dalmas Polres Pekalongan Sigap Bantu Padamkan Api

Polsek Petungkriyono yang mendapati laporan itu segera menuju ke lokasi bersama anggota Koramil. Dengan sigap, anggota bahu-membahu dengan warga setempat untuk memadamkan kobaran api.

“Anggota Polsek dan Koramil Petungkriyono serta warga memadamkan api dengan alat seadanya. Alhamdulillah, sekitar pukul 09.30 WIB api berhasil dipadamkan,” ungkap Iptu Eko.

Akibat kebakaran itu, lanjut dia, kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta. Pasalnya, tak hanya rumah yang terbakar. Satu unit mobil juga ikut terbakar.

“Sementara untuk korban sendiri mengalami luka bakar, dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kraton,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: