6 Cara Mencegah Anyang-anyangan pada Wanita yang Harus Diketahui agar Tak Terkena ISK

6 Cara Mencegah Anyang-anyangan pada Wanita yang Harus Diketahui agar Tak Terkena ISK

cara mencegah anyang-anyangan pada wanita --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ada beragam cara mencegah anyang-anyangan pada wanita yang mestik diketahui. Tujuannya, supaya tidak terkena ISK atau infeksi saluran kemih.

Anyang-anyangan adalah salah satu gejala yang muncul karena adanya infeksi pada saluran kemih. Dan, umumnya terjadi pada wanita.

Maka, wajib untuk diketahui agar wanita terhindar dari penyakit ini. Penyakit yang berkaitan langsung dengan sistem urinaria dalam tubuh.

BACA JUGA:Teruntuk Wanita, Inilah 2 Posisi Tidur yang Nyaman Saat Terjadi Infeksi Saluran Kemih Supaya Tetap Nyenyak

BACA JUGA:Ini Dia Buah untuk Gangguan Fungsi Ginjal, Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih pada Lansia 50 tahun

Lantas bagaimana cara mencegah anyang-anyangan pada wanita supaya sistem urinaria tetap sehat dan tak terganggu? Yuk, simak penjelasannya di sini.

1. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Cara pertama yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit ini adalah dengan memenuhi kebutuhan air putih. Memenuhi air putih akan menjaga cairan tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Sangat disarankan untuk minum air putih paling tidak 7-8 gelas per hari atau total 2 liter. Pemenuhan air putih ini akan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Mengapa? Karena infeksi saluran kemih ini bisa mencegah terjadinya penyakit di dalam tubuh. Sehingga bakteri di dalam saluran kemih bisa langsung terbuang.

2. Konsumsi Makanan Probiotik

Selanjutnya cara mencegah anyang-anyangan pada wanita adalah degan mengonsumsi makanan probiotik. Makanan probiotik mencegah tumbuhnya bakteri jahat di dalam tubuh.

Populasi bakteri baik yang ada di dalam saluran kemih membunuh bakteri jahat. Makanan probiotik itu diantaranya kimchi, tempe, dan natto.

BACA JUGA:Inilah Daftar Pantangan Penderita Penyakit Ginjal yang Harus Dihindari, Bisa Memperparah Kondisi Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: