Ngabuburit Berfaedah, Muda-mudi Ini Pilih Ngaji Kitab di Ponpes Al Munawaroh Klidang Lor Batang

Ngabuburit Berfaedah, Muda-mudi Ini Pilih Ngaji Kitab di Ponpes Al Munawaroh Klidang Lor Batang

NGAJI KITAB - Santri Ponpes Al Munawaroh Klidang Lor Batang saat ngaji kitab selama ramadan-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Ngabuburit bisa diisi dengan aneka kegiatan yang bermafaat, salah satunya seperti yang dilakukan muda mudi di Klidang Lor BATANG. Mereka memilih ngaji kitab di Ponpes Al Munawaroh Klidang Lor BATANG sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. 

Pengurus Ponpes Al Munawaroh Klidang Lor Batang menyebut, kegiatan ini berlangsung setiap hari selama Ramadan. Tak hanya untuk santri ponpes, tapi kegiatan ini juga diperbolehkan untuk diikuti masyarakat umum. 

BACA JUGA:Suka Berburu Takjil? Yuk Ngabuburit Sambil Borong Produk UMKM di Bazar Ramadan Jalan Veteran Batang

"Masyarakat umum juga boleh ikut pengajian ini kak. Yang penting punya kitab yang akan dikaji dalam pengajian. Tapi memang kebanyakan lebih yang muda-muda kalau ngaji Ramadan seperti ini. Ada yang memang santri mukim di sini, ada juga yang tidak mukim," ujarnya saat diwawancarai Radar Pekalongan beberapa waktu lalu. 

Dalam sehari ada 10 jadwal pengajian yang dibagi menjadi dua kelas. Pengajian dimulai dari pukul 07.30-09.00 WIB, 09.00-10.30 WIB, 10.30-12.00 WIB, 13.00-14.45 WIB, dan 16.00-17.30 WIB. 

"Ada banyak kitab yang dikaji selama Ramadan ini. Mulai dari kitab adab, hadist, serjarah, dan ada juga kitab fikih. Dan nggak harus full ikut seluruh jadwalnya. misalnya kalau selo atau punya waktu luangnya pas duhur aja, atau sore aja, bisa juga ikut salah satu," imbuhnya. 

BACA JUGA:Ada Promo Ramadan Safari Beach Jateng, Bisa Ngabuburit Sembari Lihat Lumba-lumba dan Aneka Satwa Lainnya

Pihaknya berharap dengan rutinan ngaji kitab selama Ramadan ini bisa menjadi alternatif mengisi waktu luang selama Ramadan. 

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu selama ramadan dengan kegiatan yang lebih berfaedah, dengan mengaji kitab" pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan