Edukasi Ayah Pentingnya Orang Tua dalam Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Edukasi Ayah Pentingnya Orang Tua dalam Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

DOK - Kegiatan parenting yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada wali siswa --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - PAUD Annisa Muslimat NU jenggot menekankan pentingnya edukasi pentingnya peran Ayah dalam tumbuh kembang anak usia dini

Disampaikan Kepala PAUD Annisa Muslimat NU jenggot Eko Fitriyah memberikan edukasi kesadaran akan pentingnya kerjasama antara ayah dan ibu dalam mendampingi tumbuh kembang anak khususnya pada usia golden age.

BACA JUGA:SDN Podosugih 01 Terapkan IKM di Semua Pembelajaran

BACA JUGA:Pastikan Lingkungan Sekolah Aman dan Kondusif Cegah Bullying

"Di sini kita butuh ya dalam pertumbuhan dan perkembangan anak itu kerjasama antara ibu dan ayah, karena biasanya kadang kita sudah memberikan parenting untuk ibu namun ayah tidak, sehingga pemahaman antara ayah dan ibu tidak sama. Nah ini yang akhirnya menjadi kendala bagi orang tua," ungkap Elok.

Pihaknya berharap, dengan berkolaborasi Ayah dan Ibu bisa semakin menanamkan karakter yang lebih baik kepada siswa. Karena hakekatnya Madrasah pertama bagi anak adalah orang tua.

"Anak itu lebih banyak menghabiskan waktunya bersama orang tua, dibandingkan di sekolah. Oleh karenanya penting sekali bagi kami untuk terus berkoordinasi dengan wali siswa agar apa yang di ajarkan sekolah bisa juga diajarkan di rumah," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: