Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

5 langkah dasar cuci muka yang benar.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan lewatkan 5 langkah dasar cuci muka yang benar jika ingin terbebas dari permasalahan kulit.

Kegiatan mencuci muka terlihat seperti step skincare dasar yang sederhana. Kamu Ternyata bagaimana cara kita mencuci muka sangat berpengaruh pada keefektifan rangkaian skincare yang nanti akan kita gunakan.

Ternyata tidak cuma membasuh wajah kemudian mengaplikasikan sabun ke wajah. Berikut 10 langkah cuci muka yang benar dan perlu diikuti dengan baik jika ingin memiliki kulit yang sehat.

Langkah Cuci Muka yang Benar

Jika kamu ingin terhindar dari permasalahan seputar kulit wajah, maka penting untuk mengetahui langkah cuci muka yang benar berikut ini.

BACA JUGA:Review Jujur 5 Sabun Cuci Muka Paling Top untuk Semua Jenis Kulit Wanita, Bisa Bikin Cerah dan Glowing

BACA JUGA:6 Sabun Cuci Muka Pengecil Pori-Pori yang Ampuh Memutihkan dan Bikin Wajah Mulus, Cocok untuk Oily Skin

1. Gunakan Produk Facial Wash yang Tepat 

Sebelum mencuci muka ternyata kita perlu mengenali tipe kulit terlebih dahulu. Apakah termasuk ke dalam kulit yang berminyak kulit kering kulit normal atau kombinasi.

Kemudian juga perlu memahami apa yang menjadi permasalahan kulit kita. Hal ini sebagai patokan dalam memilih produk facial wash atau pencuci muka yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Karena ketika kita salah memilih produk facial wash bukannya membersihkan wajah, justru dapat memunculkan permasalahan kulit lainnya.

Pilihlah produk facial wash yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, dan sesuai dengan kebutuhan pH kulit. sehingga setelah mencuci muka kulit bisa terhidrasi dengan baik, dan tidak menimbulkan efek kering yang membuat wajah seperti ketarik.

2. Gunakan Produk Micellar Water atau Sejenisnya Terlebih Dahulu 

Ketika hendak mencuci muka, urutan pertama dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan micellar water, cleansing balm, atau jenis make up remover lainnya. Hal ini juga dinamakan dengan double cleansing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: