Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

5 langkah dasar cuci muka yang benar.-Freepik.com-

Kamu tetap perlu melakukan double cleansing ini baik ketika tidak menggunakan make up, apalagi saat menggunakan make up.

Hal ini penting dilakukan untuk memastikan tidak ada pori-pori yang tersumbat akibat bekas make up ataupun kotoran yang menempel pada kulit setelah aktivitas seharian. 

BACA JUGA:Sebut Bioderma, Tasya Farasya Review Jujur Micellar Water Pertama di Dunia, Apa Saja Sih Keunggulannya?

BACA JUGA:3 Facial Wash untuk Flek Hitam Membandel, Bantu Hilangkan Noda Hitam Dalam Sekali Pakai dan Bikin Wajah Putih

Karena ketika hanya menggunakan produk facial wash saja untuk mencuci muka kita mungkin tidak menyadari bahwa masih ada sisa make up atau kotoran yang tertinggal di dalam pori-pori. Dan ini bisa menjadi pemicu utama munculnya permasalahan kulit seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam.

Apalagi saat sedang persiapan cuci muka sebelum skincare rutin di malam hari. Step skincare routine di malam hari perlu lebih diperhatikan karena ketika tidur, kulit akan melakukan proses regenerasi atau pembaruan.

Sehingga penting untuk mempersiapkan wajah dalam keadaan yang benar-benar bersih sehingga skincare bisa terserap dan bekerja secara optimal.

3. Aplikasikan dengan Lembut

Kemudian saat mengaplikasikan facial wash ke wajah pastikan juga kamu memijat dan mengusap wajah secara lembut. Karena menggosok wajah terlalu keras saat mencuci muka dapat merusak lapisan pelindung kulit terluar atau skin barrier.

Setelah mengambil produk facial wash secukupnya dan ditaruh tangan, kemudian usap dulu di tangan hingga mengeluarkan busa baru di aplikasikan ke wajah. Sehingga kamu tidak perlu menggosok wajah terlalu keras untuk mengeluarkan busa dari facial wash.

Saat mengaplikasikan facial wash ke wajah kamu juga bisa menggunakan gerakan memijat area wajah dengan diarahkan ke atas. Hal ini bertujuan untuk menghindari kulit wajah kendur.

BACA JUGA:7 Facial Wash Pemutih Wajah Terbaik, Cerahkan Wajah dengan Cepat dan Membersihkan Sampai Pori Terdalam

BACA JUGA:4 Produk Sabun Wardah untuk Memutihkan Wajah Paling Efektif, Ampuh Bikin Wajah Mulus Glowing Bebas Flek Hitam

4. Keringkan dengan Lembut

Selanjutnya setelah mencuci muka pastikan kamu mengeringkan wajahmu dengan benar sebelum lanjut ke skincare selanjutnya. Kamu bisa mengeringkan menggunakan handuk dengan bahan yang lembut atau dengan menggunakan tisu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: