Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

5 langkah dasar cuci muka yang benar.-Freepik.com-

Cara mengeringkannya juga cukup di tap tap perlahan. Jangan menggosok wajah dengan handuk atau tisu terlalu keras.

Pastikan ada handuk bersih khusus untuk mengeringkan wajah, agar tidak meninggalkan bakteri yang ada di handuk ke wajah.

Mengapa perlu mengeringkan wajah setelah mencuci muka? Hal ini karena ketika setelah cuci muka wajah dibiarkan basah justru tidak menghidrasi kulit dengan baik. 

Air yang dibiarkan di wajah setelah mencuci muka dan kering menguap dengan sendirinya, dapat membuat kulit menjadi kering.

5. Lanjutkan dengan Urutan Skincare yang Tepat 

Setelah selesai mencuci muka dan mengeringkan wajah, kamu bisa lanjut untuk menggunakan step skincare routine selanjutnya.

Adapun urutan skin care basic yang bisa kamu lakukan setelah mencuci wajah adalah menggunakan toner.

Penggunaan toner ini cukup penting dilakukan setelah mencuci muka untuk mengembalikan keseimbangan kulit setelah mencuci muka.

Toner sendiri merupakan salah satu rangkaian basic skincare yang memiliki tekstur cair dan ringan. Dengan fungsi utamanya yaitu mengatur kembali keseimbangan pH kulit apalagi setelah mencuci muka.

Sehingga kulit bisa kembali lembab dan melindungi dari infeksi bakteri dan jamur. 

Nah itu tadi langkah penting dalam mencuci muka agar muka benar-benar bersih dan tetap sehat. Untuk frekuensi mencuci muka yang baik adalah dua kali sehari.

Atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang tepat. Hindari mencuci muka terlalu sering karena justru dapat membuat kulit kering.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: