Letkol CZI Hamonangan Menjabat Dandim 0710/Pekalongan

Letkol CZI Hamonangan Menjabat Dandim 0710/Pekalongan

KOTA - Jabatan Komandan Kodim 0710/Pekalongan resmi berganti dari Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., MMS diserahterimakan kepada pejabat baru yaitu Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, S.IP.

Sebelum menjabat Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan menjabat sebagai Irdyalog Itutum Itdam Kodam XVII/Cenderawasih, sedangkan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto kini pindah tugas menjadi Waas Ops Kodam XVIII/Kasuari.

Acara Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas Jabatan dilaksanakan di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, pada Senin (3/8/2020), langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Syafrudin, S.I.P.

Adapun acara tradisi lepas sambut di Kodim 0710/Pekalongan dilaksanakan pada Selasa (4/8/2020) di Ruang Amarta, Setda Kota Pekalongan. Acara pisah sambut ini dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan beserta jajaran forkopimda dan pejabat terkait.

Pejabat Dandim lama Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dalam sambutannya mengatakan, selama 17 bulan berdinas di Pekalongan bersama istri banyak hal positif yang telah dikerjakan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para prajurit dan semua pihak yang sudah mendukung dalam pelaksanaan tugas sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Kami ucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua prajurit yang sudah bekerja sama selama kurang lebih 17 bulan di Kodim Pekalongan ini, mudah-mudahan ke depan Kodim 0710/Pekalongan semakin baik dan selalu sukses," ungkapnya.

Sementara itu pejabat baru Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, menuturkan, menjadi Dandim di Pekalongan sangat berat, apalagi sebelumnya pada kegiatan TMMD Kodim 0710 Pekalongan menjadi juara sehingga hal itu menjadi cambuk untuk bisa berbuat lebih lagi.

"Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, Pak Arfan, terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Kodim 0710/Pekalongan, semoga ke depan lebih sukses karirnya," ujarnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: