Letkol Inf Muhammad Ridha Sangat Terkesan bertugas di Pekalongan

Letkol Inf Muhammad Ridha Sangat Terkesan bertugas di Pekalongan

KOTA PEKALONGAN - Kodim 0710/Pekalongan menggelar acara tradisi pelepasan pindah satuan Komandan Kodim (Dandim) yang lama yaitu Letkol Inf Muhammad Ridha di makodim setempat, Sabtu (16/2) pagi. Kegiatan ini diikuti ratusan prajurit Kodim Pekalongan beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XX Kodim Pekalongan.

PELEPASAN - Kodim 0710/Pekalongan menggelar tradisi pelepasan pindah satuan Komandan Kodim yang lama di makodim setempat, Sabtu (16/2) pagi. WAHYU HIDAYAT

Sebelumnya, serah terima jabatan Dandim yang lama, Letkol Inf Muhammad Ridha kepada Dandim yang baru, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto telah dilaksanakan di Korem 071/Wijayakusuma pada Selasa (12/2). Letkol Inf Muhammad Ridha selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Pabandya-3/Turjuk Spaban 1/Ren Sterad Markas Besar TNI AD di Jakarta. Sedangkan Dandim 0710/Pekalongan yang baru, Letkol Inf Arfan, sebelumnya menjabat Danyonif 400/Raider Kodam IV/Diponegoro.

Pada tradisi pelepasan tersebut, Letkol Inf Muhammad Ridha mengungkapkan sangat terkesan saat menjalankan tugas di Kodim Pekalongan. Hal yang paling berkesan di Kodim Pekalongan, ungkapnya, diantaranya adalah ketika awal menjabat disambut dengan datangnya banjir, dan begitu juga saat mau pindah, juga diiringi dengan datangnya banjir.

Namun dirinya mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Komandan Kodim di Pekalongan, banyak hal baik yang didapat, terutama keramahtamahan dan suasana religiusitas masyarakat Kota maupun Kabupaten Pekalongan. "Sinergitas antar semua elemen masyarakat juga berjalan sangat baik," ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya Dandim yang baru, akan bisa meneruskan hal yang baik dan membenahi hal yang kurang baik. "Tetap jaga kekompakan, semoga Kodim 0710/Pekalongan ke depan semakin jaya," pungkasnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: