Jangan Skip! Ini Pentingnya Melakukan Double Clensing Pada Wajah, Kunci Wajah Sehat Glowing Bebas Jerawat

Jangan Skip! Ini Pentingnya Melakukan Double Clensing Pada Wajah, Kunci Wajah Sehat Glowing Bebas Jerawat

Pentingnya melakukan double cleansing biar terbebas dari jerawat.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pentingnya melakukan double clensing sebagai step dasar, dan paling awal yang harus dilakukan pada rangkaian skincare.

Double cleansing dilakukan untuk memastikan wajah kita bersih dan siap untuk menerima kandungan-kandungan yang ada dalam tahapan skincare selanjutnya.

Mengapa harus double clensing? bukankah hanya dengan cuci muka sudah cukup menghapus make up, dan membersihkan wajah dengan baik? Untuk lebih jelasnya, yuk simak pengertian dari double cleansing.

Double cleansing adalah metode membersihkan wajah melalui dua tahap, dan menggunakan jenis produk yang berbeda.

Pertama, menggunakan produk base oil yang ampuh mengangkat sisa riasan, maupun kotoran pada wajah. Biasanya kita kenal dengan sebutan milk cleanser, micellar water, cleansing balm, cleansing oil dan sejenisnya.

BACA JUGA:Jangan Asal Cuci Muka! Ini 5 Langkah Dasar Cuci Muka yang Benar, Biar Terbebas dari Permasalahan Kulit

BACA JUGA:Review Jujur 4 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering Hingga Mengelupas, Super Lembab Kulit Mulus Normal Kembali!

Jika tidak memakai riasan atau make up apakah perlu untuk tetap melakukan step ini? Tetap perlu ya ladies, karena pemakaian skincare sebelumnya seperti tabir surya tetap meninggalkan residu. 

Tahap kedua, wajah dibilas dan dibersihkan kembali dengan facial wash untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran di tahap pertama tadi. Jadi, semua sisa maka up, debu yang menempel di wajah, keringat, sampai sisa produk skincare sebelumnya benar-benar terangkat bersih.

Pentingnya Melakukan Double Clensing Pada Wajah Secara Rutin

Agar rangkaian skincare kita bekerja dengan baik, penting melakukan double cleansing setiap hari. Lakukan sekitar 2 kali sehari, yaitu pagi sebelum aktifitas, dan malam menjelang tidur.

Tidak dianjurkan untuk terlalu sering melakukan double clensing, karena wajah masih membutuhkan produksi minyak yang wajar, dan bisa menyebabkan kulit kering atau iritasi jika terlalu sering. Berikut 7 manfaat penting melakukan double cleansing.

1. Membersihkan Wajah dari Sisa Make Up

Doble Cleansing wajib dilakukan bagi kamu yang rutin menggunakan make dalam kegiatan sehari hari. Apalagi dengan maraknya klaim make up waterproff, hanya dengan cuci muka menggunakan facial wash tidak bisa menghapus make dengan sempurna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: