Jangan Skip! Ini Pentingnya Melakukan Double Clensing Pada Wajah, Kunci Wajah Sehat Glowing Bebas Jerawat

Jangan Skip! Ini Pentingnya Melakukan Double Clensing Pada Wajah, Kunci Wajah Sehat Glowing Bebas Jerawat

Pentingnya melakukan double cleansing biar terbebas dari jerawat.-Freepik.com-

Sisa make up yang tertinggal bisa menimbilkan maslah kulit lain lo ladies, seperti jerawat, dan breakout pada wajah. Jadi jangan pernah skip untuk double cleansing saat setelah penggunaan make up ya ladies.

BACA JUGA:Review Pixy Concealing Base untuk Make Up Simpel Natural, Stick Concealer Foundation Jadi 1, Harga 30 Ribuan!

BACA JUGA:Review Battle 3 Produk Primer Terbaik yang Ampuh Menutup Pori-pori Besar, Bikin Make Up Kamu Lebih Falwless

2. Membersihkan Produksi Minyak Berlebih pada Wajah

Wajah yang berminyak pasti sering menjadi keluhan bagi pemilik jenis kulit oily. Maka penting melakukan double cleansing untuk mengtasi produksi minyak yang berlebih. 

Pemilik wajah oily lebih rentan berjaerawat karena memilik produksi minyak lebih banyak, memungkinkan adanya penumpukan minyak apalagi jika tercampur dengan debut atau sisa make up yang masih tertinggal.

3. Memastikan Skincare Bekerja dengan Baik

Seperti penjelasan di awal, penting melakukan double cleansing untuk memastikan wajah benar-benar bersih dan siap untuk menerima dan mengunci skincare di waja agar bekerja secara maksimal todak terhalang residu dari debu maupun sisa make up.

4. Memproteksi Kulit Wajah

Kulit wajah yang bersih meminimalisir kemungkinan munculnya jerwat dan masalah kulit lainnya. Double cleansing ini juga membantu mengontrol produksi sebum. Yang pada dasarnya kulit membutuhkan minyak yang tidak berlebihan sebagai pelindung alamai wajah.

5. Melembabkan Kulit

Yang harus diperhatikan dalam menggunakan produk double cleansing adalah pemilihan produk yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Ada 4 basic jenis kulit, yaitu berminyak (oily), kering (dry), kombinasi, dan normal.

BACA JUGA:Review Jujur 4 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering Hingga Mengelupas, Super Lembab Kulit Mulus Normal Kembali!

BACA JUGA:Inilah Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Wajah Kusam dengan Air Mawar, Kulit Mulus dan Lembab Cuma 3 Langkah

Biasanya setiap brand skincare akan mengeluarkan beberapa produk untuk 1 jenis skincar sesuai dengan jenis kulit customer. Jadi, untuk kulit oily dan dry pastilah kandungannya berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: