Alhamdulillah, Ratusan ASN Pemkab Batang Naik Pangkat Jelang Lebaran

Alhamdulillah, Ratusan ASN Pemkab Batang Naik Pangkat Jelang Lebaran

Alhamdulillah, Ratusan ASN Pemkab Batang Naik Pangkat Jelang Lebaran-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berkah Ramadan, ratusan ASN Pemkab BATANG naik pangkat jelang Ramadan. Total ada sekitar 315 ASN Pemkab BATANG yang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat, berdasarkan struktural, penyesuaian ijazah, fungsional maupun reguler atau secara otomatis. 

SK Kenaikan Pangkat tersebut di serahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Sekda Batang Ari Yudianto di halaman Pendapa, Kabupaten Batang, Kamis 28 Maret 2024.

Ia menyampaikan, ke-315 ASN tersebut memperoleh kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2024, merupakan bagian dari hak setelah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. 

BACA JUGA:Dukung Layanan yang lebih Baik, ASN Pemkab Batang Diminta Tingkatkan Profesionalisme dan Kinerja

“Kinerja sudah dilaksanakan dengan baik, namun tetap menjaga sikap kedisiplinan agar konsisten,” katanya, usai menyerahkan SK Kenaikan Pangkat," ujarnya. 

Apabila menengok periode-periode sebelumnya, kenaikan pangkat ASN hanya dilaksanakan dua periode, April dan Oktober. Tetapi mulai tahun 2024, kenaikan pangkat digelar selama beberapa periode di bulan genap.

“Kenaikan pangkat ada di bulan Februari, April, Juni, Oktober dan Desember,” jelasnya.

BACA JUGA:Hadiri Nuzulul Qur’an, Bupati Fadia Arafiq Himbau Warga Untuk Lebih Peduli Kepada Tetangga Yang Kurang Mampu

Ia menegaskan, kenaikan pangkat tersebut memberikan peluang bagi semua kalangan ASN, khususnya untuk jabatan fungsional maupun penyesuaian ijazah, akan mempercepat dalam periode kenaikan pangkat.

Di sisi lain, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batang Dwi Riyanto menerangkan, secara spesifik ada 315 ASN di lingkungan Pemda yang menerima kenaikan pangkat. Dimana ada 14 orang kenaikan pangkat struktural, 3 orang kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, 152 kenaikan pangkat fungsional dan 146 kenaikan pangkat otomatis atau reguler. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan