Cara Alami Membuat Masker Wajah dari 2 Bahan Timun dan Oatmeal, Atasi Kulit Kembali Mulus Bebas Jerawat

Cara Alami Membuat Masker Wajah dari 2 Bahan Timun dan Oatmeal, Atasi Kulit Kembali Mulus Bebas Jerawat

Masker wajah 2 bahan timun dan oatmeal untuk jerawat.-nurrosida/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Masker wajah hanya dari 2 bahan timun dan oatmeal yang akan dibahas kali ini, dapat menjadi salah satu solusi masalah kulit berjerawat.

Pada umumnya, timun dan oatmeal merupakan dua bahan yang sering digunakan dalam makanan. Namun, ternyata banyak manfaat dari timun dan oatmeal lho.

Diantaranya dapat dijadikan masker wajah dengan perpaduan 2 bahan alami ini. Timun atau mentimun termasuk ke dalam jenis sayuran yang kaya manfaat. Kandungan baiknya seperti vitamin dan mineral naik bagi kesehatan tubuh dan kulit. 

Seringkali kita mendapati timun sebagai olahan makanan sehari-hari karena selain kandungannya yang baik, timun juga cocok dan praktis untuk di nikmati di berbagai kondisi.

BACA JUGA:3 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah dan Memutihkan dengan Cepat, Rahasia Glowing Tanpa Skincare

BACA JUGA:3 Bahan untuk Masker Alami Pemutih Wajah, Kulit Glowing dan Cerah Bebas Flek Hitam Permanen

Penggunaan timun sebagai masker mata juga sangat populer tidak hanya di kalangan wanita, tapi juga kalangan pria. Sensasi cool dari mentimun, membuat mata rileks, dan menghilangkan efek mata lelah.

Satu lagi bahan alami yang akan kita bahas adalah oatmel. Oatmeal memiliki kandungan yang ideal untuk sarapan. Sebagai pengganti nasi, oatmel terhitung lebih sehat karena sudah kaya serat, mineral, dan vitaman yang baik untuk tubuh.

Namun banyak terobosan baru yang menjadikan oatmeal sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit. Yang populer belakang ini di dunia kecantikan adalah oatmeal sebagai masker wajah.

Kandungan dan Manfaat Timun dan Oatmeal untuk Kulit

Sebelum ke step cara pembuatan, perlu diketahui dulu masing-masing kandungan dan manfaat dari bahan yang akan digunakan. Mentimun terkenal memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah.

Mengandung  vitamin C, vitamin A, asam kafeik, dan folat yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang sangat bagus mengatasi kulit berjerawat. Bekerja dengan cara mengurangi bengkak akibat peradangan jerawat, hingga iritasi pada kulit wajah.

Timun juga kaya akan kandungan air yang akan melembabkan dan menekan produksi minyak berlebih penyebab jerawat. Kandungan dalam mentimun akan menutrisi kulit wajah dengan baik.

Sedangkan oatmeal punya sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang ada dalam oatmeal membantu mengatasi iritasi, dan meremajakan kulit. Sehingga membantu mengangkat sel kulit mati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: