Pemkab Pekalongan Salurkan Bantuan untuk Masjid Al Falah Wonokerto Sebesar Rp 75 Juta

Pemkab Pekalongan Salurkan Bantuan untuk Masjid Al Falah Wonokerto Sebesar Rp 75 Juta

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan sarana keagamaan dengan menyalurkan bantuan hibah untuk Masjid Al Falah Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto, Senin 1 April 2024.

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan, H. Riswadi, SH kepada Takmir Masjid Al Falah dalam acara Safari Ramadhan Tarawih Keliling di Masjid Al Falah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Wonokerto, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, H. Sumar Rosul.

Dalam sambutannya, Wabup Riswadi menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah dalam kegiatan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi dan juga sekaligus menyalurkan bantuan untuk masjid serta puluhan bingkisan sembako untuk masyarakat tidak mampu.

"Alhamdulillah, kami bisa memberikan hibah sebesar 75 juta rupiah untuk Masjid Al Falah ini, serta kami juga membawa bingkisan bagi jamaah yang berhak menerima," ujar wabup.

Lebih lanjut, Wabup Riswadi menyampaikan rencana pembangunan untuk Desa Wonokerto Kulon dan Kecamatan Wonokerto. Dikatakan bahwa Pemkab Pekalongan mengalokasikan dana lebih kurang senilai 16 miliar rupiah untuk tahun 2024, yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, serta pembangunan baik fisik gedung sekolah maupun sarana pendidikan lainnya di wilayah Kecamatan Wonokerto. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas sesuai dengan slogan Pemkab Pekalongan yang menuju masyarakat sejahtera, adil, merata, dan berbudaya gotong royong.

Dalam kesempatan itu, Wabup Riswadi juga mengajak masyarakat untuk memberikan kritik dan masukan agar pembangunan di Kabupaten Pekalongan dapat semakin baik dan maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: