Simak, Inilah 9 Cara Mudah Merawat Baterai Mobil Hybrid yang Tepat Agar Lebih Awet dan Performa Optimal

Simak, Inilah 9 Cara Mudah Merawat Baterai Mobil Hybrid yang Tepat Agar Lebih Awet dan Performa Optimal

Simak, Inilah 9 Cara Mudah Merawat Baterai Mobil Hybrid yang Tepat Agar Lebih Awet dan Performa Optimal-Youtube.com/travelounge TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Simak, inilah 9 cara mudah merawat baterai mobil Hybrid yang tepat agar lebih awet dan performa optimal. Penasaran apa saja caranya? So, langsung saja kita bahas ya!

Mobil hybrid merupakan alternatif untuk kamu yang menginginkan teknologi elektrifikasi pada kendaraan, tapi belum sanggup membeli mobil listrik. Jenis mobil ini punya dua penggerak, yaitu mesin konvensional dan motor listrik yang digerakkan oleh baterai. 

Tak hanya merawat bagian mesin, baterai juga perlu dijaga dan dirawat agar lebih awet dan performa nya optimal. Oleh karena itu, bagi pemilik mobil hybrid, penting melakukan perawatan baterai.

Simak, Inilah 9 Cara Mudah Merawat Baterai Mobil Hybrid yang Tepat Agar Lebih Awet dan Performa Optimal

Berikut ini adalah 9 cara mudah merawat baterai mobil Hybrid yang tepat:

BACA JUGA:Sudah Banyak Buktinya! Inilah 5 Motor Matic Yamaha yang Bahan Bakarnya Irit, Harganya Cukup Terjangkau!

BACA JUGA:Hemat Pengeluaran dengan 5 Motor Matic Honda yang Bahan Bakarnya Irit, Sudah Banyak Buktinya!

1. Melakukan Pengecekan dan Perawatan Secara Rutin

Cara mudah merawat baterai mobil Hybrid yang tepat pertama adalah dengan melakukan pengecekan dan perawatan secara rutin. Tegangan baterai yang rendah merupakan pertanda bahwa baterai butuh diisi ulang atau diganti. 

Selain itu, pemilik mobil juga butuh melakukan servis atau perawatan secara berkala di bengkel resmi. Pemeriksaan dan perawatan secara rutin perlu dilakukan supaya kinerja mobil hibrid optimal.

2. Hindari Membongkar dan Memodifikasi Sistem Baterai

Cara mudah merawat baterai mobil Hybrid yang tepat kedua adalah hindari membongkar dan memodifikasi sistem baterai. Biasanya, pemilik mobil seringkali melakukan modifikasi mesin supaya mobil lebih bertenaga dan bisa melaju dengan kencang. 

Meskipun begitu, hal ini sebaiknya tidak dilakukan pada mobil bermesin hybrid. Membongkar dan memodifikasi sistem baterai sembarangan bisa mempengaruhi kinerja dari mesin dan baterai.

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan dan Pembelian Sesuai Takaran, Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di SPBU di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: