Jelang Lebaran, Alumni BLK di Kota Pekalongan Banjir Orderan Kue Kuring

Jelang Lebaran, Alumni BLK di Kota Pekalongan Banjir Orderan Kue Kuring

Kreasi kue kering buatan alumni BLK di Kota Pekalongan-FOTO-Dok. Kominfo Kota Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Di tengah banyaknya jajanan kekinian di pasaran, kue kering masih jadi favorit dalam menyambut lebaran.

Salah satunya penjual kue kering asal Kelurahan Kuripan, Kota Pekalongan, Susana (42) yang juga merupakan alumni peserta pelatihan APBN 1 yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Balai Pelatihan Kerja (BLK) bulan Februari lalu, yang mengaku kebanjiran orderan kue kering jelang lebaran 2024 ini.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemkab Batang Gelar Gerakan Pangan Murah

Dilansir belum lama ini, orderan kue kering produksinya sudah tembus hingga 100 toples.

“Sebelumnya saya sudah menggeluti dunia kuliner khususnya kue kering namun karena masih otodidak membuat saya kurang percaya diri untuk memasarkan. Setelah ikut pelatihan saya lebih percaya diri karena semakin banyak ilmu dan sudah dapat sertifikat jadi pemasaran yang saya lakukan lebih luas dan giat,” ungkapnya, (2/4/2024).

BACA JUGA:Sambut Libur Lebaran, Wisata Laut Pasir Kencana Kota Pekalongan Bakal Gelar Pekan Syawalan

Berbekal ilmu dari pelatihan yang dia jalani, ia mampu menjual 7 macam kue kering yang laris manis dipesan konsumen nya yang rata-rata masih sekitar Kota Pekalongan.

Diantara kue kering yang dijual ada nastar, kastengel, thumbprint, kue salju, kue monde, stik coklat, kue kacang dan lidah kucing.

BACA JUGA:Mangrove Jadi Olahan Lokal Pekalongan yang Menarik Untuk Kudapan Lebaran, Ada Dodol hingga Sirup

Dan untuk harga kue kering buatan Alumni BLK Kota Pekalongan ini juga dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong. " Untuk kue kering kemasan 250 gram dibanderol dengan harga Rp25 ribu dan kemasan 500 gram diharga Rp50 ribu," jelas dia. harga yang cukup ramah di kantong.

Selain menjual kemasan toples, Susana juga menjual kue kering dengan kemasan paket hampers lebaran yang berisi 4 macam kue kering kemasan 250 gram dengan harga Rp100 ribu. 

BACA JUGA:Koleksi Baju Lebaran di Queensland Pekalongan, Hadir dengan Tawaran Gamis hingga Tunik

BACA JUGA:Update Harga HP Samsung April 2024 Lengkap dengan Spesifikasinya, Cocok untuk Lebaran Nanti!

“Untuk saat ini saya sudah close order, karena bahan baku sudah mulai susah dicari, tapi setelah lebaran saya mulai produksi lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: