Bagaimana Cara Mengendarai Motor Listrik Ketika Hujan yang Aman dan Nyaman? Simak, Jawabannya Disini!

Bagaimana Cara Mengendarai Motor Listrik Ketika Hujan yang Aman dan Nyaman? Simak, Jawabannya Disini!

Bagaimana Cara Mengendarai Motor Listrik Ketika Hujan yang Aman dan Nyaman? Simak, Jawabannya Disini!-Youtube.com/Alan Kribo-

2. Cek daya baterai sebelum berkendara

Cara mengendarai motor listrik ketika hujan yang aman dan nyaman kedua adalah mengecek daya baterai sebelum berkendara. Pasti tak ada orang yang ingin motornya berhenti akibat kehabisan daya baterai ketika hujan. 

Tak peduli cuaca sedang baik atau tidak, usaha untuk selalu memeriksa daya baterai sebelum berkendara. Perlu diingat bahwa daya baterai motor listrik sangatlah terbatas dan belum banyak stasiun pengisian super cepat di negara ini.

Alangkah lebih baiknya kamu punya cadangan baterai untuk dipakai ketika baterai habis. Baterai cadangan sangat penting untuk kondisi mendesak atau untuk kamu yang berencana menempuh jarak cukup jauh. 

Berbagai motor listrik sudah didesain sanggup membawa dua baterai sekaligus.

BACA JUGA:Review Raja Hp Gaming! Inilah Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 8 Pro yang Wajib Kalian Ketahui!

BACA JUGA:Perbandingan ASUS ROG Phone 8 Pro dan Apple iPhone 15 Pro Max, Duel Epik Hp Gaming VS IOS! Pilih Mana Ya?

3. Hindari banjir lebih dari 30 cm

Cara mengendarai motor listrik ketika hujan yang aman dan nyaman ketiga adalah hindari banjir lebih dari 30 cm. Cara yang satu ini sangat penting ketika berkendara di tengah hujan lebat yang menimbulkan banjir. 

Perlu diingat untuk selalu menjaga batas aman dengan tidak nekat menerobos banjir yang cukup tinggi. Contohnya motor listrik Viar Q1 sudah dirancang untuk bisa melewati banjir yang tidak lebih dari 30 cm. 

Selama kamu mematuhi batasan ini, motor listrik akan tetap berguna dengan baik dan kamu dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

4. Jaga jarak dengan kendaraan lain

Cara mengendarai motor listrik ketika hujan yang aman dan nyaman terakhir adalah menjaga jarak dengan kendaraan lain. Ketika hujan, lapisan air yang menutupi jalanan berpotensi mengurangi traksi pada ban dan menimbulkan selip. 

Sehubungan dengan hal itu sangat penting untuk menjaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depan saat berkendara ketika hujan.

Nah, itulah 4 cara mengendarai motor listrik ketika hujan yang aman dan nyaman. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: