Sambut Pemudik, Dishub Batang Siapkan Rest Area yang Bisa Tampung Hingga 30 Tempat Tidur

Sambut Pemudik, Dishub Batang Siapkan Rest Area yang Bisa Tampung Hingga 30 Tempat Tidur

Dishub Batang Siapkan Rest Area yang Bisa Tampung Hingga 30 Tempat Tidur-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Mulai 4 April 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten BATANG menyiapkan rest area di halaman kantor Dishub BATANG hingga 18 Arpil mendatang. Total ada sekitar 30 tempat tidur yang bisa dimanfaatkan pemudik, yang ingin melepas lelah ketika melintasi jalur pantura. 

Tak hanya fasilitas tempat tidur, turut dihadirkan aneka fasilitas pendukung lainnya. Mulai dari sarana cek kesehatan, bantuan mekanik, wifi, toilet, musala dan juga disedikan minuman dan kudapan gratis. 

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Pekalongan Siapkan 3 posko Kesehatan Sambut Pemudik

Bagi ibu-ibu yang sedang menyusui, pihaknya pun juga menyediakan ruangan laktasi untuk lebih nyaman ketika menyusui. 

"Ada sekitar 30-an tempat tidur baik yang ada di posko luar ataupun yang di dalam. Selain fasilitas tadi, untuk pijat akan kami hadirkan mulai minggu depan. Kami juga ada kerjasama dengan bengkel, terus bila dibutuhkan ada fasilitas derek juga," jelas Kepala Dishub Batang, Eko Widiyanto saat diwawancarai, Jumat 5 April 2024. 

Disebutkannya, biasanya puncak rest area Dishub sendiri berada di antara H-3 hingga H+5 lebaran. 

BACA JUGA:SPKLU KM 379 A menjadi Favorit Pemudik Pengguna Mobil Listrik

Beberapa pemudik pun sudah mulai memanfaatkan fasilitas ini. Seperti pemudik dari Tegal dan Purbaligga yang akan menuju Semarang. 

"Alhamdulillah dari tahun-tahun sebelumnya antusiasnya meningkat. Dan biasanya ramai dan penuh mulai di H-3 hingga H+5 lebaran. Di sini parkirnya juga luas, dan halamannya juga luas, jadi untuk yang punya anak, anak juga bisa bermain di area sekitar rest area," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan