Bikin Bulu Mata Lebih Lentik, Ini 4 Cara Mempercantik Bulu Mata yang Diperbolehkan dalam Islam

Bikin Bulu Mata Lebih Lentik, Ini 4 Cara Mempercantik Bulu Mata yang Diperbolehkan dalam Islam

Cara mempercantik bulu mata yang diperbolehkan dalam Islam.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk mendapat tampilan bulu mata yang lentik dan bervolume, gunakanlah beberapa cara mempercantik bulu mata yang diperbolehkan dalam Islam agar bisa tetap cantik tanpa menyalahi aturan agama.

Sekarang mulai marak cara melentikkan bulu mata yang awet dan anti gagal dengan cara eyelash extantion. Namun seperti yang diketahui, hukum dari eyelash extention sendiri masih banyak menjadi pertanyaan halal dan haramnya. 

Apalagi sebagian ulama juga sudah banyak yang berpendapat bahwa eyelash extention ini haram dilakukan karena dalam prakteknya sama dengan menyambung rambut yang diharamkan dalam Islam.

Hal ini berdasar pada hadis Nabi Saw dalam riwayat al-Bukhori, yang menyebutkan bahwa,

“Allah melaknat orang yang menyambung rambutnya dan yang minta disambung rambutnya.” (HR Al-Bukhari).

BACA JUGA:Ini Dia 4 Cara Awet Muda Menurut Islam yang Mendatangkan Pahala, Bikin Wajah Glowing dan Hidup Penuh Berkah

BACA JUGA:3 Rekomendasi Maskara Terbaik Wardah yang Bikin Bulu Mata Lebih Lentik, Bikin Tampilan Mata jadi Lebih Cantik

Maka dari itu sebagai seorang muslimah tentu ada baiknya kita memilih cara yang lebih pasti aman, dalam artian tidak melanggar aturan Islam ketika hendak berhias.

Karena sebenarnya Islam juga memperbolehkan para perempuan berhias, bahkan menganjurkan untuk merawat diri. Dengan catatan menggunakan cara-cara yang tidak melanggar hukum Islam, dan dengan niat yang baik.

Cara Mempercantik Bulu Mata yang Diperbolehkan dalam Islam 

Nah berkaitan dengan melentikkan bulu mata, berikut ada beberapa yang bisa dilakukan untuk tetap tampil cantik dengan bulu mata lentik dan diperbolehkan dalam Islam.

1. Menggunakan Serum Bulu Mata

Tidak hanya serum wajah, sekarang juga banyak bermunculan serum bulu mata yang dapat membantu melentikkan bulu mata kalian.

Menggunakan serum bulu mata secara teratur, biasanya di dalamnya terdapat kandungan petroleum jelly yang memperpanjang pertumbuhan telogen yang memperpanjang siklus pertumbuhan bulu mata. Alhasil akan membuat bulu mata lebih tebal dan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: