Honda Bikers Soleh Gelar Rindu Berbuat Kebaikan di Astra Motor Center Semarang

Honda Bikers Soleh Gelar Rindu Berbuat Kebaikan di Astra Motor Center Semarang

Honda Community Jawa Tengah dan Paguyuban Honda Semarang mengadakan acara Bikers Soleh bertajuk "Rindu Berbuat Kebaikan" yang berlangsung di diarea depan showroom dealer Astra Motor Center Semarang pada Jumat 5 April 2024 kemarin. -istimewa -

Semarang – Menjadi agenda tahunan, Honda Community Jawa Tengah dan Paguyuban Honda Semarang mengadakan acara Bikers Soleh bertajuk "Rindu Berbuat Kebaikan" yang berlangsung di diarea depan showroom dealer Astra Motor Center Semarang pada Jumat 5 April 2024 kemarin. 

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan semangat berbagi antar sesama bikers.

PIC Honda Community Jawa Tengah Rendi Pradipta mengatakankan bahwa acara diawali dengan berkumpul di Piston Café Astra Motor Center Semarang untuk persiapan rolling city dengan menggunakan Honda Stylo 160 dan Honda EM1 e: untuk menyusuri jalanan Kota Semarang menuju Panti Asuhan Ikhlasul Amal Mlatibaru Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang karena telah menjadi agenda yang diusulkan bersama oleh anggota Honda Community untuk bisa berbagi sejumlah paket sembako bagi anak – anak Panti Asuhan wilayah Semarang ini.

Setelah rolling city, para bikers berkumpul membagikan takjil di depan showroom Astra Motor Semarang Center kepada pengguna jalan dan warga sekitar. Kemudian para bikers dipersilahkan untuk mencoba unit Honda EM1 e: dan Honda Stylo 160 demi merasakan sensasi berkendara motor Listrik dan motor terbaru dari Honda ini, antusiasme bikers terliat saat foto dengan unit motor, bahkan beberapa diantaranya berinisiatif membuat video review motor Honda terbaru ini.

Secara special para bikers juga mengikuti Tausiyah berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan yang disampaikan langsung oleh Ustadz Lingga sambil menunggu waktu berbuka puasa, dan dilanjutkan berbuka puasa bersama.

Acara ditutup dengan tausiyah dan doa Bersama untuk kegiatan yang sudah dilakukan dan mencari keberkahan di bulan suci Ramadan dipimpin Ustadz Lingga. 

Acara ini dihadiri oleh 60 bikers dari berbagai komunitas motor di Jawa Tengah. Antusiasme para bikers menunjukkan bahwa mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Ketua Paguyuban Honda Semarang, Bro Iwek selaku Ketua Paguyuban Honda Semarang, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk syukur komunitasnya atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami berharap acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menginspirasi para bikers untuk terus berbuat kebaikan," kata Bro Iwek.

Tanggapan Positif dari Masyarakat

Acara "Rindu Berbuat Kebaikan" mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Banyak yang mengapresiasi kepedulian dan semangat berbagi yang ditunjukkan oleh para bikers.

"Bikers identik dengan image yang negatif. Tapi dengan adanya acara ini, image bikers menjadi lebih positif. Mereka menunjukkan bahwa mereka juga peduli terhadap sesama," kata salah seorang warga Semarang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: