Bertepatan dengan Ramadan, Pemkab Batang Rayakan HUT lewat Doa Bersama dan Tarawih Ukhuwah

Bertepatan dengan Ramadan, Pemkab Batang Rayakan HUT lewat Doa Bersama dan Tarawih Ukhuwah

Bertepatan dengan Ramadan, Pemkab Batang Rayakan HUT lewat Doa Bersama dan Tarawih Ukhuwah-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada hari ke-27 bulan Ramadan, Pemerintah Daerah BATANG berkumpul untuk merayakan peristiwa istimewa HUT Ke-58 Kabupaten BATANG. Perayaan tahunan ini, yang jatuh pada tanggal 8 April, telah menjadi tradisi yang dihormati sejak tahun 1966, menandai semangat dan kemajuan yang berkelanjutan di wilayah yang penuh semangat ini.

Perpaduan Unik Tradisi dan Keimanan Pada tahun ini, momen 8 April bertepatan dengan bulan Ramadan atau H-3 menjelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Oleh karena itu, puncak peringatan HUT Kabupaten Batang 2024 akan dilakukan setelah Lebaran. Pemerintah Daerah Batang akan menggelar Upacara Peringatan hari jadi pada tanggal 16 April 2024.

“Malam ini kita bersama-sama mengikuti Tarawih Ukhuwah sekaligus doa bersama untuk Memperingati HUT Ke-58 Kabupaten Batang,” kata Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, usai Salat Tarawih di Pendopo Kabupaten Batang, pada Minggu Malam, 7 April 2024. 

Kegiatan dimulai dengan buka bersama, dilanjutkan dengan Tarawih Ukhuwah, pembagian santunan kepada masyarakat sekitar, dan doa bersama. Acara ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang dan diikuti oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-58 Batang, Pedagang Alun-alun Batang Tampil dengan Drescode Unik

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Batang juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas usia Kabupaten Batang yang mencapai 58 tahun. Selanjutnya, ada pemberian materi tentang sejarah Kabupaten Batang.

“Kabupaten Batang telah berdiri selama 58 tahun sejak 8 April 1966. Banyak hal yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita. Para pejuang, terutama di Kabupaten Batang, telah berperan dalam melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

BACA JUGA:Menikmati Kelezatan Garang Asem Masduki Pekalongan: Wisata Kuliner Jalur Pantura Tak Terlupakan saat Mudik

Sejak 1966, telah ada 13 pimpinan atau bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Batang. Oleh karena itu, kita berharap dapat melanjutkan peran orang-orang yang sebelumnya telah memimpin Kabupaten Batang.

“Mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar Kabupaten Batang dan seluruh masyarakatnya senantiasa berada dalam lindungan-Nya, terhindar dari segala musibah dan bencana,” ujarnya.

Ia berharap, semoga perayaan ulang tahun Kabupaten Batang kali ini menjadi momen yang penuh makna bagi seluruh warga dan terus menginspirasi kemajuan daerah. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan