Prioritaskan Layanan Publik, Pemkab Batang Pilih tak Berlakukan WFH dan WFO Pasca Lebaran

Prioritaskan Layanan Publik, Pemkab Batang Pilih tak Berlakukan WFH dan WFO Pasca Lebaran

Pj Bupati Batang saat memberikan hadiah kepada juara lomba rangkaian kegiatan HUT Batang ke-58-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemkab Batang memilih tak memberlakukan sistem WFH dan WFO Pasca Lebaran. Hal ini seperti disampaikan PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki usai Upacara Peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Batang, di Alun-alun Batang, Selasa 16 April 2024. 

Meski pemerintah memperbolehkan ritme kerja ASN lewat  kombinasi Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) setelah libur Lebaran 2024, hal ini tidak diberlakukan di Batang. Pasalnya pihaknya tetap mengutamakan pelayanan publik ke masyarakat

“Instruksi dari Kemenpan RB memang memungkinkan penerapan WFH dan WFO, namun itu hanya untuk aparatur administrasi pemerintahan. Untuk pelayanan masyarakat, WFH tidak diberlakukan," ujarnya. 

Ia juga menekankan pentingnya pengaturan yang efektif oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pelayanan kepada masyarakat pelayanan publik tidak terganggu. 

“Untuk inspeksi fisik, mungkin belum,” tambahnya, 

Ia pun berupaya menunjukkan pendekatan yang lebih fleksibel dalam kebijakan penerapan disiplin pegawai usai libur lebaran. Meskipun belum ada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Pj Bupati ke OPD-OPD pasca-libur Lebaran, ia menegaskan bahwa absensi dan peningkatan disiplin tetap menjadi prioritas. 

“Hari ini, di hari pertama kita bekerja, kita melaksanakan upacara HUT Kabupaten Batang yang ke-58 dan halal bihalal. Absensi dan peningkatan disiplin tetap kita lakukan, yang diawasi oleh BKD,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan