Lapas Pekalongan Rayakan HBP ke-60 dengan Acara Bangga Menggunakan Produk dalam Lapas

Lapas Pekalongan Rayakan HBP ke-60 dengan Acara Bangga Menggunakan Produk dalam Lapas

Lapas Kelas IIA Pekalongan merayakan HBP ke-60 dengan acara "Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas", Rabu, 17 April 2024.--

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Pekalongan menggelar acara "Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas" yang menampilkan produk konveksi baju koko yang diproduksi oleh Warga Binaan pada Rabu, 17 April 2024.

Kepala Lapas Pekalongan, Asih Widodo, menuturkan acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan yang diproduksi di dalam Lapas Pekalongan.

Dengan mempromosikan produk tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mendukung program-program rehabilitasi di Lapas Pekalongan khususnya program pembinaan kemandirian.

BACA JUGA:141 Napi Lapas Pekalongan Terima Remisi Khusus Idulfitri 1445 Hijriah

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Gelar Apel Siaga 3+1 dan Penggeledahan Gabungan, Ini Hasilnya

"Hasil penjualan produk akan dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai upaya peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) setelah dipotong modal produksi dan premi yang kita berikan kepada warga binaan sebagai bentuk apresiasi karena telah menghasilkan produk yang bernilai jual," kata Kalapas Asih Widodo.

BACA JUGA:Peringati HBP Ke - 59, Kemenkumham Jateng Gelar Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi

Acara ini juga menjadi momentum penting dalam memperkuat kemitraan antara lapas dengan pihak ketiga menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang produktif. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: