Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

tips mengatasi nyala api merah pada kompor gas-ilustrasi tips mengatasi nyala api merah pada kompor gas menjadi biru kembali-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAYI.ID - Ada berbagai macam tisp mengatasi nyala api merah pada kompor gas agar berubah menjadi biru atau kembali normal.

Permasalahan ini kerapkali dialami oleh banyak ibu rumah tangga dan sebagian mereka masih belum tahu bagaimana cara mengatasinya, terutama untuk para mamah baru.

Namun, sebelum kita mengetahui bagaimana tips mengatasi nyala api merah pada kompor gas, sebaiknya kita ketahui apa yang menjadi penyebab kompor gas memiliki nyala api merah.

Warna api merah pada kompor gas ini bisa menyebabkan suatu hal yang tidak diinginkan. Mulai dari tingkat kematangan yang tidak merata karena api merah ini memiliki pembakaran yangk kurang sempurna.

BACA JUGA:Yuk Cobain Tips Menghilangkan Jamur Pada Dinding Dapur Berikut untuk Dapur yang Lebih Kinclong!

BACA JUGA:Begini 5 Trik Merebus Telur Agar Mudah Dikupas Anti Gagal, Masak Jadi Lebih Cepat dan Anti Ribet!

Selain itu, api merah pada kompor gas ini bisa menyebabkan dasar panci atau wajan gosong atau berwarna hitam.

Warna merah pada kompor gas ini juga  bisa menandakan adanya permasalahan pada kompor gas yang perlu segera diperiksa dan diberbaiki. 

Sehingga, untuk mencegah dasar panci atau wajan gosong serta mengatasai permasalahan pad akompor gas, kita perlu melakukan tips mengatasi nyala api merah pada kompor gas agar berubah menjadi biru kembali.

Kompor gas mengeluarkan nyala api merah bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari tekanan gas yang tidak stabil, regulator gas rusak, udara campuran gas tidak seimbang, hinggat venturi yang seimbang.

BACA JUGA:Wajib Catat! 5 Tips Menyimpan Beras Agar Bebas Kutu Bikin Beras Jadi Bersih, Aman dan Awet

BACA JUGA:Mengelola Keuangan dengan Bijak: 5 Cara Menghindari Kemiskinan

Selain itu, nyala api merah pada kompor gas ini juga bisa disebabkan oleh adanya kotoran pada sprayer, dan  tungku kompor gas.

Kotoran yang menumpul dan menimbulkan kerak ini bisa menyebabkan kompor gas memiliki nyala api merah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: