Sukseskan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP dan Petugas

Sukseskan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP dan Petugas

Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi WBP dan petugas lapas setempat, Jumat, 19 April 2024.-Dok/Lapas Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka menyukseskan program Pemasyarakatan Sehat, Lapas Pekalongan gelar pemeriksaan kesehatan bagi WBP dan petugas Lapas setempat, Jumat pagi, 19 April 2024.

Kegiatan yang digelar masih dalam satu rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 ini dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantoro Lapas Pekalongan.

Kalapas Kelas IIA Pekalongan Asih Widodo menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini menindaklanjuti arahan dari Direktur Kesehatan Perawatan dan Rehabiltasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Pemasyarakatan Sehat.

BACA JUGA:Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Pekalongan Gelar Donor Darah

Hal ini dituangkan dalam bentuk pelayanan pemeriksaaan Kesehatan secara menyeluruh kepada Warga Binaan dan petugas dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan secara optimal.

Sebanyak 10 warga Binaan yang termasuk dalam kategori kelompok rentan dan 30 petugas lapas melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital (tekanan darah, denyut nadi, pernafasan, dan suhu tubuh), serta pemeriksaan laboratorium darah (gula darah, kolesterol, urine acid) yang dilakukan oleh petugas medis Lapas Pekalongan.

BACA JUGA:Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Lapas Pekalongan Gelar Penyuluhan Kesehatan PHBS untuk Warga Binaan

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, akan ditindaklanjuti oleh pihak tenaga medis sebagai upaya tindakan lanjutan dari pelayanan kesehatan yang telah diberikan," ungkap Kalapas.

Hal ini selaras dengan tujuan dari Pemasyarakatan Sehat yang senantiasa terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal baik kepada Warga Binaan dan Petugas Pemasyarakatan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: