Pengurus Baru MWC NU Doro Dilantik, Bertekad Meneruskan Perjuangan Pendahulu

Pengurus Baru MWC NU Doro Dilantik, Bertekad Meneruskan Perjuangan Pendahulu

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Doro masa khidmat 2024-2029 dilantik. Pelantikan dilaksanakan dilaksanakan di Aula MTs Syahid Doro.

Dalam kegiatan pelantikan sekaligus halal bi halal itu, hadir Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan, Forkompimcam Doro, para Banom dan lembaga di MWC NU Doro.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Doro masa khidmat 2024-2029 H. Nasirur Rofiq, S. Pd. I, menuturkan, bahwa dirinya bersama pengurus lain diberi mandat untuk melanjutkan perjuangan para pengurus MWC NU Doro sebelumnya.

“Pengurus sebelumnya dengan fasilitas yang terbatas bisa mewujudkan sesuatu yang bisa kita rasakan dan kita lihat sekarang ini, diantaranya dalam bidang pendidikan yakni MTS Syahid dan SMK Ma’arif NU Doro,” katanya.

Dijelaskannya, meneruskan perjuangan pendahulu itu sesuai kaidah yang dipegang oleh orang-orang NU yakni Al-Muhafadhotu ala Qodimis Sholih wal Akhdzu bil Jadidil Ashlah yang memiliki arti menjaga tradisi terdahulu yang baik, serta mengambil hal baru yang lebih baik.

“Sebagai pengurus yang baru harus dapat berkiprah lebih banyak lagi untuk kemanfaatan umat diantaranya melalui lazisnu dan pemberdayaan ekonomi,” ucapnya.

Nasirur Rofiq menambahkan, untuk saat ini, pembangunan pendidikan akan menjadi prioritas dantaranya yakni mengembangkan SMK Ma’arif NU Doro yang saat ini sudah mempunyai tiga jurusan diantaranya, teknik komputer jaringan, teknik bisnis sepeda motor, akuntansi keuangan lembaga dan Jurusan baru teknik kendaratan ringan otomotif.

“Melalui sinergi dengan berbagai pihak semoga kita bisa menjalankan program kerja. Kami minta doa dan restu untuk bisa melanjutkan apa-apa yang sudah dirintis oleh pendahulu dan mewujudkan MWC NU yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Doro melalui Sekcam Doro Hendi Purwanto, ST salam sambutanya mengucapkan selamat kepada para pemgurus MWC NU Doro yang baru dan dirinya berharap agar kepengurusan yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Selamat atas dilantiknya kepengususan yang baru, semoga bisa melaksanakan tugas dengan seirus, patuh dan tanggung jawab,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: