Kabupaten Pekalongan Kirimkan 125 Atlet Ke Popda Eks Karesidenan Pekalongan

Kabupaten Pekalongan Kirimkan 125 Atlet Ke Popda Eks Karesidenan Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten Pekalongan mengirimkan ratusan atlet pelajar dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Eks Karesidenan Pekalongan 2024 yang di gelar Di Kabupaten Batang.

Even tersebut digelar mulai 22-26 April 2024, diikuti Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Pekalongan, serta Kota Tegal dan Pekalongan. POPDA 2024 mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni sepakbola, voli pantai, voli indoor, basket, bulutangkis, sepak takraw, pencak silat, taekwondo dan karate.

Kepala Dinporapar Wahyu Kuncoro mengatakan, untuk Popda se-Eks Karesidenan Pekalongan 2024, Kabupaten Pekalongan mengirimkan 125 atlet pelajar dan ditambah 20 pelatih dan official.

“Untuk target masih kita hitung namun pada kejuaraan perorangan kita optimis bisa dapat medali,” katanya, Senin 22 April 2024.

Untuk tempat pertandingan sendiri, lanjut Wahyu ada beberapa venue yang digunakan untuk bertanding, Di antaranya GOR Indoor Abirawa, GOR Sarengat, Pantai Sigandu dan Bulutangkis Indoor Tulis.

“Untuk event Popda kali ini kita sudah mempersiapkan sejak lama, bahkan pada puasa kemarin para atlet berlatih untuk persiapan even ini,” tambahnya.

Dirinya mengimbau, agar selama bertanding seluruh atlet senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas. 

“Semangat pantang menyerah terus kita berjuang, untuk bisa memberikan yang terbaik,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: