PGIN Kabupaten Pekalongan Gelar Pembinaan untuk Tingkatkan Kinerja dan Penerapan Moderasi Beragam

PGIN Kabupaten Pekalongan Gelar Pembinaan untuk Tingkatkan Kinerja dan Penerapan Moderasi Beragam

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Persatuan Guru Inpasing Nasional (PGIN) Pengurus Cabang Kabupaten Pekalongan Gelar Pembinaan Kepala kantor kemenag Kabupaten Pekalongan sekaligus Halal Bi Halal. 

Kegiatan yang berlangsung di Student Center UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan ini dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Pekalongan H. Imam Tobroni, Kepala seksi pendidikan madrasah H Moh Irkham beserta staf, Perwakilan BSI dan Ketua Pengurus Besar PGIN Hadi Sutikno. Selasa 23 April 2024.

Ketua Persatuan Guru Inpasing (PGIN) Pengurus Cabang Kabupaten Pekalongan Murtadho dalam Laporannya merasa sangat bersyukur kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang telah memfasilitasi pertemuan ini. 

Kegiatan diikuti oleh 500 an Guru Inpasing yang berasal dari 288 RA dan Madrasah dengan tujuan untuk memperkuat silaturrahim dan saling menukar informasi terhadap berapa kendala yang dihadapi Guru Inpasing di lapangan. Murtadho juga berharap agar nasib Guru Inpasing ke depan menjadi lebih baik. 

Ketua PB PGIN Hadi Sutikno yang berkesempatan hadir dalam acara ini menyampaikan perjuangan PGIN sejak organisasi ini dibentuk, serta beliau berharap agar PGIN kompak, solid dan terus berjuang agar guru2 inpassing bisa menjadi P3K ke depannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Pekalongan H Imam Tobroni menegaskan bahwa semua Guru Inpasing lingkup Kemenag semakin diperhatikan oleh Pemerintah dan itu terbukti dengan disetarakan penghasilannya dengan Guru yang lainnya sesuai dengan masa kerja dari guru itu sendiri, tetapi perlu juga difahami dengan ketersediaan anggaran yang ada.

"Yang terpenting sekarang berbuatlah yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan dimanapun mengajar, jangan pernah mengeluh dan berputus asa serta syukuri apa yang ada Inshaa Allah pasti berkah," tuturnya.

Kakankemenag juga menyampaikan penerapan moderasi beragama bagi guru terutama di dalam melaksanakan pembelajaran 

Pada kesempatan yang sama Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab Pekalongan H Moh Irkham yang merupakan koordinator seksi penma yang yang langsung membidangi diundang agar langsung dapat mendengarkan apa yang menjadi harapan semua Guru Inpasing Lingkup Kemenag Pekalongan serta diminta memberikan motivasi agar semua Guru Inpasing tetap fokus dan bekerja secara profesional sebagai seorang pendidik. 

Terkait dengan penghasilan yang sudah di anggarkan melalui DIPA Kantor Kementerian Agama itu merupakan perhatian yang sangat luar biasa dari Pemerintah dan apa yang menjadi harapan semua guru Inpasing. 

Kaitan hal tersebut H Irkham dan staf siap membantu kapanpun di butuhkan jika itu memungkinkan.

Irkham menandaskan kedisiplinan guru yakni sosialisasikan KMA 1367 Tahun 2022 tentang Aturan Kehadiran Guru, guru inpassing harus lebih disiplin dari guru yang belum inpassing, guru inpassing harus menjadi teladan contoh bagi guru lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: