Puskesmas dan RSUD Bakal Dipasang CCTV, Bentuk Komitmen Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

Puskesmas dan RSUD Bakal Dipasang CCTV, Bentuk Komitmen Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu, kedepan Puskesmas dan RSUD akan dipasang Kamera CCTV. 

Pemasangan Kamera CCTV yang akan terhubung ke ruangan Bupati tersebut untuk mengetahui secara langsung apabila ada keluhan akan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, adanya aduan dari masyarakat akan keluhan pelayanan kesehatan selama ini tidak didukung bukti lengkap. 

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyampaikan jika kelak dirinya diberikan amanah lagi untuk memimpin Kabupaten Pekalongan, kedepan berencana memasang CCTV di seluruh Puskesmas dan Rumah sakit milik pemerintah. Hal itu agar bisa memantau proses pelayanan di semua layanan Kesehatan. 

"Ini niatnya bukan mencari kesalahan para Nakes, karena semua Nakes di Kabupaten pekalongan adalah anak saya, ga mungkin saya mau mencari kesalahan anak – anak saya, tapi saya ingin kita sama - sama berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan," terangnya.

Dengan sarana pendukung CCTV yang terhubung langsung ke ruangan Dinas terkait dan Bupati, maka bisa diputar secara langsung saat pelayanan. Karena, saat ini Pemkab Pekalongan berusaha untuk memberikan yang terbaik baik itu sarana prasarana penunjang ataupun Alkes. 

"Gedungnya sudah bagus tinggal pelayanannya yang harus terbaik, saya juga minta RSUD Kajen dan RSUD Kesesi yang posisinya berada di wilayah Kabupaten Pekalongan dapat menjadi tumpuan utama untuk warga Kabupaten Pekalongan berobat" tegas Fadia.

Fadia juga menegaskan bahwa program Kesehatan Gratis cukup pakai KTP yang di Tahun 2024 sudah naik level menjadi UHC dimaksudkan agar Pemerintah Kabupaten Pekalongan dapat membantu warga Kabupaten Pekalongan dimanapun agar bisa berobat gratis tanpa batasan biaya di seluruh Indonesia. 

"Saya minta tim kesehatan harus siap memberikan pelayanan terbaik, untuk mendukung program ini, jangan sampai masyarakat malas berobat ke RSUD karena berpikiran akan mendapatkan pelayanan yang buruk," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: