Cara Mengatasi Api Kompor Gas yang Kecil dengan Mudah dan Efektif, Cukup 1 Bahan Api Kompor Kembali Normal!

Cara Mengatasi Api Kompor Gas yang Kecil dengan Mudah dan Efektif, Cukup 1 Bahan Api Kompor Kembali Normal!

cara mengatasi api kompor gas yang kecil dengan mudah-ilustrasi cara mengatasi api kompor gas yang kecil dengan mudah-youtube.com

Pada dasarnya, cara mengatasi api kompor gas yang kecil ini cukup mudah, asalkan kalian tahu dan mengerti langkah-langkahnya.

Bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara mengatasinya, berikut ini cara mengatasi api kompor gas yang kecil dengan mudah dan efektif yang dapat kalian aplikasikan.

 Alat dan Bahan

1. Sabun Cuci Piring

2. Jarum

3. Sikat Kawat Cuci Piring

4. Baskom atau Ember

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Mencegah Kompor Gas Memiliki Nyala Api Merah Agar Berubah Biru dan Awet Digunakan

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Inilah 2 Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas Agar Api Merah Menjadi Biru yang Mudah dan Aman

Untuk pengaplikasiannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah memeriksa burner kompor. Hal ini dikarenakan, kompor gas yang memiliki nyala api kecil ini dikarenakan adanya tumpukan kotoran.

2. Campurkan sabun cuci piring dan air, kemudian aduk hingga benar-benar tersampur dengan perbandingan 3:1

3. Celupkan sikat kawat cuci piring tersebut ke dalam larutan cuci piring, lalu aplikasikan ke burner kompor yang kotor.

4. Selanjutnya, gosokkan sikat kawat cuci pirng tersebut pada burner kompor gas sampai burner kompor benar-benar bersih, kemudian bilas menggunakan air mengalir.

BACA JUGA:3 Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Solusinya Serta Kenapa Kompor Gas Nyala Merah Wajib Dirubah Biru!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: