Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Berikan Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji

Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Berikan Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka persiapan dan pemahaman yang mendalam terhadap ibadah haji, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan memberikan materi bimbingan manasik haji kepada para calon jamaah haji tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buaran.

Para calon jamaah haji dari Kecamatan Buaran dan Kecamatan Tirto memadati gedung tersebut untuk mengikuti bimbingan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan. 

Materi yang disampaikan tidak hanya seputar teknis pelaksanaan ibadah haji, tetapi juga mengulas kebijakan pemerintah terkait penyelenggaraan ibadah haji.

Dalam sesi bimbingan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyoroti berbagai aspek penting yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan ibadah haji. 

Dia juga menyampaikan informasi terbaru mengenai kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan haji, termasuk peraturan terkini dan prosedur yang harus diikuti oleh calon jamaah haji.

Para peserta dengan antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan, menunjukkan keseriusan dan kepedulian mereka terhadap ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu.

Kegiatan bimbingan manasik haji ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi para calon jamaah haji, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, sesuai dengan tuntunan agama dan peraturan yang berlaku. 

"Semoga dengan adanya bimbingan ini, para calon jamaah haji dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan ridha Allah SWT," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: