Jangan Pakai Air Buangan AC! Simak 5 Rekomendasi Air Radiator Motor yang Bagus dan Terjangkau

Jangan Pakai Air Buangan AC! Simak 5 Rekomendasi Air Radiator Motor yang Bagus dan Terjangkau

Jangan Pakai Air Buangan AC! Simak 5 Rekomendasi Air Radiator Motor yang Bagus dan Terjangkau--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan pakai air buangan AC! Simak 5 rekomendasi air radiator motor yang bagus dan terjangkau. Penasaran, apa saja? So, langsung saja kita bahas ya!

Air radiator pada motor bekerja dengan cara mengumpulkan panas air dari mesin, dan mengalirkannya melalui tube (inti/core) dan dibuang panasnya ke udara lewat rusuk-rusuk di radiator. Kegunaan air radiator adalah untuk mendinginkan mesin motor supaya tidak mengalami overheat.

Air radiator bisa menjaga temperatur atau suhu mesin supaya bekerja secara optimal.Senyawa kimia yang ada didalamnya juga berguna untuk melindungi bagian sistem pendingin motor.

Sebagian orang sudah mengisi air radiator dengan cairan khusus tapi sebagiannya lagi masih menggunakan air buangan AC. Padahal air buangan AC tidak tepat jika digunakan untuk menggantikan peran dari air radiator atau coolant.

BACA JUGA:Tetap Stylish! Simak 6 Rekomendasi Jaket Denim Wanita Terbaik yang Nyaman Dipakai Untuk Pemotor

BACA JUGA:Terfavorit! Inilah 6 Rekomendasi Motor Yamaha Terbaik untuk Driver Ojek Online, Beserta Harganya

Meskipun, air AC dianggap bagus untuk radiator karena tidak mempunyai kandungan mineral sehingga tak akan menimbulkan karat bagi radiator. Namun kurang tepat untuk menggantikan fungsi air radiator karena tidak punya kandungan Ethylene Glycol maupun Polypropylene Glycol yang ada di dalam air radiator atau coolant.

Umumnya, air radiator motor diganti setiap kali menyentuh angka 10.000 kilometer. Untuk kamu yang ingin mengganti air radiator dalam waktu dekat, mari simak 5 rekomendasi air radiator motor yang bagus.

Jangan Pakai Air Buangan AC! Simak 5 Rekomendasi Air Radiator Motor yang Bagus dan Terjangkau

Berikut ini adalah 5 rekomendasi air radiator motor yang bagus dan terjangkau:

1. Jumbo Super

Rekomendasi air radiator motor yang bagus dan terjangkau pertama adalah dumbo super. Menurut klaimnya,merk Jumbo Super tidak menambahkan zat lainnya ke dalam cairan radiator.

BACA JUGA:Inilah Masalah Kesehatan yang Tiba-Tiba Muncul setelah usia 50 tahun, Wajib Waspadai Mulai Dari Sekarang

BACA JUGA:10 Minuman Khas Indonesia yang Memiliki Banyak Manfaat, Segudang Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: