5 Tips Make Up Awet di Musim Panas, Dijamin Anti Luntur dan Tidak Dempul

5 Tips Make Up Awet di Musim Panas, Dijamin Anti Luntur dan Tidak Dempul

tips make up awet di musim panas-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudahkah kamu tahu apa saja tips make up awet di musim panas, yang dimana sebentar lagi kita akan memasuki musim tersebut. 

Musim panas atau musim kemarau akan sangat identik dengan terik matahari yang begitu panas, dan terasa terbakar di kulit. 

Selain cuaca menjadi panas dan kita akan merasa kering, pada musim ini kita akan mudah sekali merasa gerah dan berkeringat. 

Tentu saja hal ini akan sedikit mengkhawatirkan, apalagi jika aktivitas kamu sehari-hari diperlukan untuk menggunakan make up, sebab make up yang digunakan ini mungkin akan lebih mudah luntur karena kita berkeringat. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kali ini kita akan membagikan tips make up awet di musim panas seperti berikut ini. 

BACA JUGA:7 Tips Mengatasi Pori-pori Wajah yang Tersumbat, Bisa Mengembalikan Kulit yang Mulus dan Glowing

BACA JUGA:Review Battle Cushion Wardah Colorfit Vs Hanasui Serum, Sama-sama di Bawah 100 Ribu, Bagus yang Mana?

Tips Make Up Awet di Musim Panas 

1. Gunakan skincare khususnya sunscreen 

Sebelum menggunakan make up, kamu harus tetap membuat kulitmu dalam keadaan yang terhidrasi, dan agar make up benar-benar bisa menempel dengan baik di wajah. 

Dari semua jenis produk skincare yang tidak boleh kamu lewatkan sama sekali adalah penggunaan sunscreen. 

Menggunakan sunscreen sebelum make up, akan membantu kulit terjaga dari sinar UV yang dapat merusak dan menyebabkan beberapa masalah. 

Untuk sunscreen yang bisa kamu gunakan sebaiknya sunscreen yang tidak menyebabkan white case, dan menyebabkan wajah menjadi terlalu basah. 

Hal tersebut untuk menghindari jumlah keringat dan minyak yang terlalu banyak, yang bisa menyebabkan make up yang kamu gunakan cepat memudar dan luntur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: