Bisri Lakukan Kundapil untuk Sosialisasikan Program Pendidikan Gratis ke Masyarakat Pekalongan

Bisri Lakukan Kundapil untuk Sosialisasikan Program Pendidikan Gratis ke Masyarakat Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKB, Bisri Romly melaksanakan kunjungan dapil satu tahun sekali ke masyarakat guna mensosialisasikan program pendidikan gratis yang menjadi fokus pemerintah. Kunjungan dapil tersebut dilaksanakan di Rumah Aspirasi, Kabupaten Pekalongan.

Dalam kunjungan tersebut, bisri berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menjelaskan pentingnya dan manfaat dari program tersebut.

Dalam sambutannya, bisri menekankan komitmen pemerintah dalam meningkatkan akses pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa program pendidikan gratis merupakan salah satu upaya nyata untuk menciptakan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan berkualitas, tanpa memandang latar belakang ekonomi," ucapnya.

Selama kunjungan tersebut, bisri juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait implementasi program pendidikan gratis. 

Mereka berdiskusi tentang bagaimana program tersebut dapat lebih efektif dijalankan, termasuk dalam hal peningkatan kualitas dan ketersediaan fasilitas pendidikan di berbagai daerah.

Tidak hanya memberikan penjelasan, anggota DPR RI juga berperan sebagai penggerak sosial dalam memastikan informasi tentang program pendidikan gratis tersampaikan secara luas kepada masyarakat. 

"Saya turut mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung dan mengawal implementasi program tersebut di tingkat lokal," ujarnya.

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi anggota DPR RI untuk membangun koneksi lebih dekat dengan konstituennya. 

Melalui dialog dan interaksi langsung, mereka dapat memahami secara lebih baik tantangan dan kebutuhan masyarakat dalam hal pendidikan, sehingga dapat merumuskan kebijakan yang lebih relevan dan efektif di tingkat legislatif.

"Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan gratis semakin meningkat, serta dukungan terhadap program tersebut semakin kuat," tuturnya.

Langkah-langkah konkrit pun dapat diambil untuk menjadikan program pendidikan gratis sebagai instrumen utama dalam mencapai pembangunan pendidikan yang merata dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: