Kabupaten Pekalongan Masuk Peringkat 4 Popda Se - Karesidenan Pekalongan

Kabupaten Pekalongan Masuk Peringkat 4 Popda Se - Karesidenan Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten Pekalongan berhasil menempati peringkat empat klasemen akhir dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se-Eks Karesidenan Pekalongan 2024. Kegiatan berlangsung di Kabupaten Batang, 22 hingga 26 April 2024 kemarin. 

Adapun sembilan cabang olahraga telah dipertandingkan, dan hasilnya Kabupaten Pekalongan menempati urutan ke empat dari tujuh Kota/Kabupaten yang mengikuti. 

Kabupaten Pekalongan mendapat 25 medali dengan masing-masing enam medali emas dan perak serta 13 perunggu, Kabupaten Pekalongan mengungguli Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan dan Kota Tegal. Dan dibawah Kabupaten Brebes yang berada diurutan ke 3, serta Kabupaten Pemalang diurutan ke 2 serta tuan rumah diurutan pertama.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro mengatakan, terkait dengan perolehan sementara hasil popda tingkat Eks Karisidenan Pekalongan 2024, ini dirinya menguapkan terimakasih kepada seluruh atlet dan pelatih.

"Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlit dan pelatih yang telah berjuang keras," katanya.

Tak hanya itu saja, ia juga mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah selaku penyelenggara Popda yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dalam menyelenggarakan pertandingan dan melayani para atlit maupun pelatih dan official.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah yang telah mempersiapkan kegiatan ini dari awal sampai akhir yang telah berjalan dengan aman dan lancar," ujar Wahyu.

Ke depan, lanjut Wahyu akan dilaksanakan lebih banyak kompetisi di Kabupaten Pekalongan sehingga diharapkan agar para atlit berlatih lebih giat lagi.

"Untuk menyiapkan atlet yang berprestasi diperlukan iklim kompetisi yang baik dan juga pembinaan serta latihan yang lebih giat lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: