4 Cara Membersihkan Make Up Tebal dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Minyak Zaitun

4 Cara Membersihkan Make Up Tebal dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Minyak Zaitun

Cara memberishkan make up tebal dengan bahan alami-kamranaydinov/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudahkah kamu tahu cara membersihkan make up tebal dengan bahan alami? Kali ini kami akan membagikan informasinya untuk kamu nih.

Menggunakan make up memang membuat wajah kita terlihat makin cantik, akan tetapi setelah itu jangan lupa untuk rajin membersihkannya ya. 

Hal ini tentu saja sangat penting, mengingat make up yang tidak dibersihkan, akan membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan beberapa masalah pada wajah seperti komedo bahkan jerawat. 

Nah pembersih make up sendiri sekarang ini sudah banyak sekali pilihannya, ada micellar water yang cukup ampuh, cleansing balm, clenasing milk, cleansing oil, dan juga facial wipes. 

Namun ternyata tidak hanya produk-produk tersebut saja lho yang dapat membersihkan make up tebal di wajah. Ada juga alternatif-alternatif dari bahan alami yang juga bisa membantu membersihkan make up tersebut. 

Apa saja kira-kira bahan alami tersebut dan bagaimana cara membersihkan make up tebal dengan bahan alami ini? Simak pembahasannya berikut ini. 

BACA JUGA:3 Merk Minyak Zaitun Murah yang Bikin Glowing, Skincare Alami untuk Melembapkan dan Menghilangkan Flek Hitam

BACA JUGA:Inilah Cara Pakai Minyak Zaitun agar Wajah Glowing dan Awet Muda, Cuma 3 Langkah Kulit Bebas Flek Hitam

Cara Membersihkan Make Up Tebal dengan Bahan Alami

1. Jojoba Oil 

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk membersihkan make up adalah Jojoba oil. Jojoba oil ini adalah jenis minyak pembawa. 

Meskipun ini merupakan minyak pembawa, tetapi Jojoba Oil ini bersifat non-comedogenic atau tidak membuat penyumbatan pada pori-pori, selain itu juga memiliki kemampuan untuk mengatur jumlah sebum di wajah. 

Jojoba oil ini dapat digunakan untuk memberishkan make up, bahkan yang berbahan waterproof, seperti maskara yang membandel, maupun foundation yang tebal, tanpa menyebabkan jerawat. 

Hal ini karena di dalam jojoba oil yerdapat kandungan vitamin A, D, E, asam lemak dan juga antioksidan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: