Bursa Pemilukada, PPP Kabupaten Pekalongan Jaring Calon Melalui Arus Bawah

Bursa Pemilukada, PPP Kabupaten Pekalongan Jaring Calon Melalui Arus Bawah

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada Bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak November 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pekalongan tengah melakukan penjaringan Bakal Calon. Namun demikian, penjaringan dilakukan melalui arus bawah untuk selanjutnya diusulkan ke DPW dan DPP. 

Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan, H. Mirza Kholik menyampaikan dalam pesta demokrasi Pemilukada, pihaknya mengacu para perolehan suara Pileg 2024 kemarin. Karena PPP mendapat empat kursi tidak bisa mengusung sendiri dalam Pemilukada November 2024 mendatang. 

"Kita tidak bisa mengusung sendiri dalam Pemilukada ini, dan harus berkoalisi untuk memenuhi ketentuan yang berlaku. Sedangkan nanti yang akan kita usung sebelumnya dilakukan penjaringan melalui struktur arus bawah yaitu PAC," katanya. 

Dikatakan bahwa, adapun untuk saat ini meski belum ada bakal calon, partai berlambang ka'bah sudah melakukan komunikasi untuk penjajakan. 

"Sesuai edaran yang kita usung pastinya yang mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Pekalongan lebih baik. Nanti kita kabari siapa, karena saat ini masih penjajakan," ujarnya. 

Disinggung partai mana saja yang sudah komunikasi, H. Mirza Kholik mengaku ada beberapa yang akan berkoalisi, dengan total kursi setelah diakumulasi ada 14 kursi di Parlemen. 

"Sudah komunikasi, nanti dalam waktu dekat ini teman teman media diundang untuk rilis," imbuhnya. 

Sebelumnya, bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Pekalongan kini mulai menghangat. Sejumlah partai besar yang menduduki Parlemen sudah mulai menjalin komunikasi untuk berkoalisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: