Belasan Atlet Woodball Kabupaten Pekalongan Ikuti Monthly Game

Belasan Atlet Woodball Kabupaten Pekalongan Ikuti Monthly Game

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Belasan atlet Woodball Kabupaten Pekalongan dari klub Bahurekso mengikuti kejuaraan bertajuk Monthly Game di Lapangan Belakang Setda. Kejuaraan tersebut mempertandingkan 1 nomor yakni singgel stroke dengan 24 lapangan.

Adapun tujuan diadakannya kejuaraan ini diantaranya untuk mensosialisasikan oleh Woodball di Kota Santri. Selain itu juga sebagai sarana untuk mempersiapkan dan seleksi atlet yang akan bertanding dalam Kejurprov bulan Juni mendatang.

Pelatih Woodball Kabupaten Pekalongan, Nicko Zola mengatakan ada 17 atlet yang mengikuti kegiatan ini, para atlet yang bertanding akan dilakukan seleksi.

"Setelah didapatkan pemenangnya akan kita persiapkan untuk Kejurprov," terangnya.

Dijelaskan, dalam Monthly Game Se Kabupaten Pekalongan ini didapat juara pertama yakni, Hafiz Jumaedillah, juara dua M. Farel Arya Putra dan juara ketiga Tohadi. Para juara diberi tropy dan juga uang pembinaan.

"Para juara tersebut akan mengikuti latihan rutin seminggu 5 kali guna persiapan Kejurprov," tambah Nicko.

Untuk Kejurprov sendiri, selain latihan juga akan dilakukan latih tanding dengan kota atau kabupaten lain. Dan untuk nomer andalan diantaranya nomor beregu stroke dan double fairway.

"Di nomor itu kita targetkan bisa masuk podium. Adapun untuk Kota/Kabupaten yang menjadi lawan yang harus diwaspadai diantaranya Kota Semarang dan Kabupaten Jepara," ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya seleksi dan latihan rutin, Kabupaten Pekalongan dapat berbicara banyak dalam Kejurprov Woodball 2024 nanti.

"Semoga kita bisa terus berprestasi tingkat regional, karena sebelumnya kita juga meraih dua podium saat Piala Kadispora Kota Semarang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: