Punya 400 Guru Penggerak, Kualitas Pendidikan di Batang Diharapkan Meningkat

Punya 400 Guru Penggerak, Kualitas Pendidikan di Batang Diharapkan Meningkat

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menjadi inspektur upacara Hardiknas di Pendopo Kabupaten Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hingga saat ini Kabupaten BATANG memiliki sebanyak 400 Guru Penggerak dari berbagai jenjang Pendidikan. Dengan jumlah tersebut, Plt Kepala Disdikbud BATANG, Bambang Suryantoro S menyebut kualitas pendidikan di BATANG termasuk yang terbaik. Karena berhasil mencetak ratusan Guru Penggerak

Ada 400 guru penggerak dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA. Dimana mereka telah menjalani pembekalan selama 6 bulan," jelasnya saat diwawancarai usai Upacara Hardiknas di Halaman Pendopo Kabupaten Batang. 

BACA JUGA:Hingga Awal Mei, KPU Batang Belum Terima Konsultasi Pendaftaran Calon Bupati Perseorangan

Hadirnya guru penggerak ini diharapkan isa meningkatkan kualitas Pendidikan di Batang. Karena guru penggerak mampu menyampaikan pembelajaran yang tidak hanya menekankan pada teori, tetapi lebih pada penguatan kompetensi melalui sebuah karya atau proyek.

Jadi Instruktur Upacara Hardiknas, Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyebut pemerintah berupaya maksimal meningkatkan mutu pendidikan melalui kurikulum Merdeka Belajar, yang berhasil menelurkan program Guru Penggerak di seluruh jenjang pendidikan. 

BACA JUGA:Hingga Awal Mei, KPU Batang Belum Terima Konsultasi Pendaftaran Calon Bupati Perseorangan

Menurut Lani, program tersebut penting dan perlu dioptimalkan karena menjadi ujung tombak dunia pendidikan.

“Kemanfaatannya sudah bisa dirasakan oleh peserta didik, guru lebih kreatif dalam menyampaikan materi disertai praktik langsung, sehingga lebih dipahami anak didik,” tegasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan