Mobil Ambulans Berlogo Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Satu Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Mobil Ambulans Berlogo Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Satu Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Mobil ambulans berlogo PKS mengalami kecelakaan di jalan tol Batang-Semarang hingga menyebabkan satu korban meninggal.-istimewa -

BATANG - Mobil ambulans dengan nomor polisi AD 1479 LL milik Dompet Sejuta Harapan (DSH) Klaten mengalami kecelakaan di jalan Tol Batang-Semarang, hingga menyebabkan satu korban meninggal. 

Kecelakaan terjadi Jumat 3 Mei 2024 di kilometer 353 masuk wilayah Desa Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Praseto, melalui Kasatlantas Polres Batang, AKP Wigiyadi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Untuk korban sendiri ada satu orang yang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan satu korban mengalami luka berat, dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," ungkap AKP Wigiyadi ketika dikonfirmasi, Jumat 3 Mei 2024.

Namun untuk penyebab pasti kecelakaan sendiri pihak Satlantas Polres Batang belum mengetahui, karena masih dalam proses penyelidikan oleh petugas di lapangan.

"Tim kita masih melakukan olah TKP guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kasatlantas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil ambulans nopol AD 1479 LL tersebut milik DSH (Dompet Sejuta Harapan) Klaten dan tengah dalam perjalanan pulang ke Klaten.

Pada saat kejadian, mobil tidak mengangkut pasien, hanya ada sopir dan satu orang rekannya. 

"Mobil ambulans saat kejadian tidak sedang dalam tugas mengantar pasien, namun sedang dalam perjalanan pulang ke Klaten dari Depok," terang Kasatlantas.

Co Driver atau sopir cadangan ambulans yang diketahui bernama Jumadi (55) warga Klaten meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami luka parah pada bagian kepala.

Sedangkan satu penumpang lainnya yang mengalami luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit QIM Batang untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan jenazah korban meninggal dunia sudah dibawa ke Kamar Mayat RSUD Batang.

Akibat kejadian itu sendiri mobil ambulans mengalami kerusakan sangat parah, bahkan bagian atas dan depannya ancur. Selain itu, posisi mobil juga terguling di jalan tol. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: