Jangan Panik! Ini Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Android, Recovery Data dengan Mudah

Jangan Panik!  Ini Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Android, Recovery Data dengan Mudah

mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Android--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Adalah hal yang wajar ketika tidak sengaja menghapus foto secara permanen, tetapi apakah ada cara untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Android

Kamu tidak perlu panik dan khawatir, karena jawabannya adalah ada!

Melihat bahwa foto yang kamu hapus juga sudah tidak ada di trash atau recently delete tentu merupakan hal yang mengkhawatirkan, karena kamu berpikir tidak akan mungkin untuk mengembalikan foto yang tidak sengaja kamu hapus tersebut.

Namun, artikel ini akan membuatmu tidak lagi berada di situasi tersebut, sebab setelah membaca artikel ini dijamin kamu akan hafal di luar kepala bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Android. Sebab langkahnya sangat mudah untuk diikuti. Langsung saja kita masuk ke tutorialnya!

BACA JUGA Daftar Samsung Galaxy M Series yang Turun Harga, HP Kualitas Premium Anjlok Bahkan Capai Satu Jutaan!

BACA JUGA Performa Sat-Set! Ini HP Realme RAM 8/256 GB Harga 2 Jutaan, HP Murah Bisa Simpan Banyak Data dan Aplikasi

Aplikasi UltData for Android

Untuk bisa mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Android, kamu membutuhkan sebuah aplikasi bernama UltData for Android, di mana aplikasi ini bisa kamu download dengan mudah di PlayStore.

Aplikasi ini akan memberikanmu berbagai fitur recovery data yang bermanfaat. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengembalikan berbagai datamu yang terhapus permanen termasuk data media sosial.

Langsung saja sebagai langkah awal yang harus kamu lakukan agar bisa mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Android adalah dengan meng-install UltData for Android di PlayStore.

Setelah ter-download, kamu akan disajikan dengan tampilan utama aplikasi yang menawarkan berbagai opsi fitur yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.

Fitur tersebut meliputi Device Data Recovery yang terdiri dari pilihan recovery untuk video, foto, audio, dokumen, bahkan kontak.

Lalu ada pula fitur Social App Message Recovery yang bisa mengembalikan chat-mu di aplikasi seperti WhatsApp yang sudah terhapus.

BACA JUGA Rekomendasi HP Gaming Fast Charging Harga 1 Jutaan, Cuma 1 Jam Baterai 5000 mAh Langsung Penuh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: