Jangan Dibuang! Ini Dia Tips dan Trik Membuat Pembersih Alami dari Kulit Lemon: Efektif, Mudah dan Murah!

Jangan Dibuang! Ini Dia Tips dan Trik Membuat Pembersih Alami dari Kulit Lemon: Efektif, Mudah dan Murah!

Tips dan Trik Membuat Pembersih Alami dari Kulit Lemon -freepik/Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tips dan trik membuat pembersih alami dari kulit lemon berikut ini bisa jadi solusi alami bagi kita untuk mulai bersih-bersih rumah dengan mudah, murah, dan ramah lingkungan. 

Setelah diperas atau dibuat minuman, sebaiknya tetap simpan kulit lemon karena bahan organik ini memilik banyak manfaat sebagai pembersih rumah yang alami. 

Dan tidak hanya mengandung asam sitrat yang bersifat membersihkan, kulit lemon juga punya kandungan minyak asiri alami yang bisa juga dijadikan sebagai  penyegar ruangan. 

Dan berikut ini, ada beberapa tips dan trik memanfaatkan limbah kulit lemon untuk dijadikan sebagai bahan pembersih area rumah, udara, dan penyegar ruangan! 

BACA JUGA: Ketahui 7 Tips Merawat Furniture Kayu Agar Kokoh dan Awet Bertahun-tahun, Ini Penjelasannya! 

BACA JUGA: Kumpulan Resep dan Tips Membuat Pembersih Alami Menggunakan Lemon: Rumah Selalu Wangi dan Bersih Alami!

1.  Pembersih serba guna 

Manfaatkan kulit lemon yang akan dibuang dengan memotongnya panjang-panjang dan masukkan ke dalam botol spray, setidaknya hingga seperempat botol. 

Kemudian masukkan 1 sendok makan garam kasar, 1 sendok teh sabun pencuci piring. Jika ada, gunakan sabun pencuci piring dengan bahan organik.

Isi seperempat botol dengan cuka putih lalu isi dengan air bersih hingga penuh, aduk hingga bahan di dalam tercampur rata. 

BACA JUGA: Inilah 6 Tips Membersihkan Lantai dengan Air Rebusan Serai, Lantai Bersih, Kesat dan Kinclong!

BACA JUGA: Jangan Sembarangan! Begini Tips Merawat Sepatu Basah Karena Hujan Agar Tidak Bau, Bikin Sepatu Awet!

Kandungan asam yang ada pada lemon serta cuka dan bahan aktif yang ada dalam garam bisa membantu membersihkan banyak noda membandel. 

Misalnya bekas minyak atau lemak di dinding dapur, kerak di kamar mandi, bau tidak sedap, debu, serta perabotan rumah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: