DPC PKB Batang Tetapkan Fauzi Fallas Sebagai Calon Bupati Batang Pada Pilkada 2024

DPC PKB Batang Tetapkan Fauzi Fallas Sebagai Calon Bupati Batang Pada Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, H Fauzi Fallas memberi sambutan usai ditetapkan sebagai calon bupati.--

BATANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batang menetapkan Ketuanya, H Fauzi Fallas menjadi Calon Bupati Batang yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Keputusan tersebut dihasilkan pada Rapat Pleno yang di selanggarakan di Kantor DPC PKB Batang Jalan KH Ahmad Dahlan Batang, Sabtu 4 Mei 2024 yang dihadiri oleh jajaran pengurus.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Batang, KH Syakur Suudi dalam sebutannya menegaskan, PKB telah 2 kali menjadi partai pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Batang, yaitu tahun 2019 dan 2024.

"Oleh karena itu, wajib hukumnya PKB mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada Novpember yang akan datang," tegas KH Syakur Suudi, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:KPU Batang Klarifikasi Surat Pengunduran Diri Caleg, Ketua DPC PDIP Batang Tegaskan Masih Berlaku

BACA JUGA:25 Orang Lolos Seleksi Panwascam Existing, Bawaslu Batang Segera Buka Jalur Pendaftaran Umum Panwascam

Pada acara tersebut KH Syakur Suudi menyampaikan kepada peserta rapat,  terutama para Pengurus DPAC yang juga hadir pada rapat untuk mengusulkan nama kader yang akan maju sebagai calon bupati Batang. 

Beberapa perwakilan Dewan Pengurus Anak Cabanh (DPAC) yang mewakili daerah pemilihan masing-masing mengusulkan bahwa kader PKB yang layak maju sebagai Calon Bupati Batang 2024-2029 adalah Ketua DPC PKB Batang yaitu H Fauzi Fallas.

Pimpinan Rapat, Fathurrohman yang juga sekrtaris DPC selanjutnya menawarkan kepada forum rapat, apakah usulan dari beberapa DPAC yang mengusulkan bahwa H Hauzi Fallas sebagai calon bupati Batang bisa diterima dan disetujui. 

Oleh  peserta rapat dijawab dengan aklamasi, bahwa mereka setuju H Fauzi Fallas menjadi Calon Bupati Batang yang akan diusung PKB dalam Pilkada mendatang.

Selanjutnya pimpinan rapat mengetok palu sebagai pengesahan akan keputusan Rapat Pleno, dan menetapkan Fauzi fallas sebagai calon Bupati Batang perode 2024-2029.

Fauzi Fallas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dia tidak bisa menghindar, dan menolak keinginan pengurus dari tingkat Ranting sampai DAPC, serta para Kyai yang menginginkan agar dirinya maju sebagai calon Bupati Batang. 

Dengan niata berjuang dan mengabdi kepada masyarakat, akhirnya Fauzi Fallas setuju untuk maju sebagai calon Bupati Batang. 

"Saya terjun di politik itu tdak punya target jabatan tertentu, mengalir saja. Sehingga sesungguhnya tidak punya beban. Justru ketika maju sebagai calon bupati, maka inilah beban yang paling berat. Tetapi sekali lagi karena diniati pengabdian dan menjaga marwah partai maka saya siap untuk menjalaninya," tandas Fauzi Fallas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: