FGD I Deteksi Dini dan Cegah Stunting Melalui Pembentukan Kelas Calon Pengantin

FGD I Deteksi Dini dan Cegah Stunting Melalui Pembentukan Kelas Calon Pengantin

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tim Pengabdian Fikes UMPP bersama dengan Puskesmas Karangdadap dan KUA Karangdadap menggelar FGD I dengan tema 'Deteksi Dini dan Cegah Stunting melalui Pembentukan Kelas Calon Pengantin' yang dilaksankan di Gedung Puskesmas Karangdadap.

Hadir secara langsung ketua Tim pengabdian Fikes UMPP Ibu Nina Zuhana, SST.,M.Kes, Dokter & Perawat Puskesmas Karangdadap serta Penyuluh Agama Islam KUA Karangdadap.

Kegiatan ini guna menurunkan angka stunting di setiap kecamatan yang harapannya mampu menurunkan angka stunting skala nasional. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman mendalam bagi masyarakat, tentang deteksi dini dan cegah stunting, terkhusus bagi para calon pengantin di wilayah Kecamatan Karangdadap.

Tim Fikes UMPP mengerti jika kegiatan semacam ini tidak dapat terealisasi dengan baik hanya melalui penyampaian teori saja, sehingga Kegiatan ini akan berkelanjutan melalui FGD, pemeriksaan dan pendampingan yang akan dilaksanakan di bulai Mei dan Juni 2024 tentunya melibatkan para calon pengantin, Tim Kesehatan, Psikolog dan bekerjasama dengan KUA setempat.

Plt Kepala KUA Karangdadap Bapak Luqman Hakim S.Ag sangat mendukung penuh kegiatan deteksi dini dan cegah stunting ini, beliau juga mempersilahkan kepada Tim untuk menggunakan ruang Aula KUA guna kegiatan FGD dan Pembentukan kelas Calon Pengantin. 

Harapannya para calon pengantin nantinya dapat betul-betul memahami tentang deteksi dini dan cegah stunting, sehingga dapat sedini mungkin mengupayakan pola hidup sehat, alat reproduksi sehat, gizi tercukupi dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: